Connect with us

Teknologi

Cara Unggah 20 Foto Dalam 1 Postingan Di Instagram

Published

on

Cara unggah 20 foto dalam 1 postingan di Instagram [lingkaran]

Jakarta, Bindo.id – Instagram melakukan perluasan jumlah foto dan video yang bisa ditambahkan di dalam satu postingan.

Saat ini para pengguna instagram dapat memposting sampai 20 foto atau video pada setiap satu carousel.

Para pengguna sebelumnya hanya dapat membuat setiap postingan carousel maksimal 10 konten foto/video. Pertama kali Fitur carousel diluncurkan ke pengguna di tahun 2017.

Penggunaan fitur ini memungkinkan para pengguna bisa membagikan momen berharga lewat sejumlah konten foto/video sekaligus dengan satu unggahan saja.

Banyak pengguna Instagram yang menggunakan  fitur ini untuk membagikan ‘photo dump’.

Instagram juga terus meningkatkan kemampuan fitur carousel pada beberapa waktu terakhir ini. Fitur tersebut diantaranya menambah kemampuan untuk memasang lagu di postingan carousel. Para pengguna juga dapat membuat carousel secara kolaboratif bersama dengan teman di Instagram.

Perluasan ini menjadikan Instagram semakin sejalan dengan TikTok. TikTok saat ini mendukung postingan sampai 35 foto.

Walaupun TikTok sebagai platform berbagi video dengan durasi pendek, akan tetapi konten foto rupanya sudah diterima dengan cepat oleh para penggunanya.

Pengguna TikTok juga banyaj yang berbagi konten dengan format foto diantaranya foto meme bahkan menceritakan kisah-kisah panjang dengan potongan-potongan kecil atau slide demi slide (per slide).

Mulai hari ini, fitur ungahan 20 carousel di postingan Instagram telah diluncurkan secara bertahap pada seluruh pengguna.

Penggunaan fitur ini juga cukup mudah. Caranya buka aplikasi Instagram kemudian pilih ‘New Post’, selanjutnya pilih ikon ‘multiple’, serta pilih sampai 20 foto/video yang akan dijadikan satu postingan carousel.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Threads Meminta Izin Akses Yang Dinilai Sensitif