Connect with us

Sports

Leo Rolly Dan Bagas Maulana Saling Memuji Usai Raih Juara Korea Open 2024

Published

on

Pasangan ganda putra, Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana [antara]

Jakarta, Bindo.id – Pasangan ganda putra, Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana saling memberi pujian kekuatan satu sama lain usai menjadi juara Korea Open 2024, Minggu (1/9/2024).

Leo/Bagas berhasil meraih kemenangan dengan skor 18-21, 21-9, 21-8 atas sang juara dunia Kang Ming-hyuk/Seo Seung-jae di pertandingan pemuncak Korea Open, turnamen BWF World Tour 2024 level Super 500.

Setelah pertandingan di Mokpo Indoor Stadium ini, Leo Rolly maupun Bagas Maulana memuji kekuatan masing-masing hingga akhirnya dapat melewati tantangan yang diberikan oleh pasangan ranking kelima dunia itu.

“Di gim pertama, permainan depan saya banyak dilewati. Walaupun akhirnya kalah di gim pertama, kami bisa belajar terus untuk mencari apa kesalahannya,” ujar Leo Rolly seperti dilansir dari rilis PBSI.

Pada gim kedua mereka melakukan pembenahan sehingga bisa bermain dengan baik dan dapat meraih kemenangan.

“Di gim ketiga kami makin percaya diri lagi setelah meraih kemenangan di gim kedua. Apalagi Mas Bagas memiliki smash kencang sehingga bisa meng-cover penuh saya dari sektor belakang. Saya tinggal menjaga di area kotak depan saja,” ujar atlet asal Klaten yang kini berusia 23 tahun tersebut.

Pujian serupa juga disampaikan oleh Bagas kepada Leo Rolly. Bagas juga menyebutkan keunggulan-keunggulan Leo sangat melengkapi permainannya.

“Permainan Leo di area depan memang sangat bagus. Servisnya juga bagus sekali,” ujar atlet yang kini berusia 26 tahun asal Cilacap tersebut.

“Saya banyak dibantu. Saya bisa enak sekali bermain dari sektor belakang. Karena dari permainan depan kami sudah unggul, kami bisa menyerang,” ujarnya.

Kondisi tersebut membuat mereka semakin percaya diri pada gim kedua dan ketiga.

Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana menjadi pasangan baru yang didampingkan pada bulan Juli 2024.

Leo sebelumnya berdampingan dengan Daniel Marthin serta sempat mendapat julukan The Babies.

Salah satu keberhasilan mereka yakni berhasil meraih juara dunia junior 2019 serta Indonesia Masters 2024.

Sedangkan, Bagas Maulana sebelumnya berpasangan dengan Muhammad Shohibul Fikri. Prestasi terbaik mereka saat menumbangkan pasangan senior Mohammad Ahsan/Hendra setiawan pada All England 2022.

Pelatih Aryono Mirat tersebut kemudian memasangkan Leo/Bagas sejak Japan Open 2024 dan juga Fikri/Daniel, mencapai semifinal.

Pasangan Leo/Bagas dan Fikri/Daniel juga berhasil menjalani duel Merah Putih pasa babak 4 besar Korea Open 2024 ini.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *