Connect with us

Sports

Hikmat Ramdani Raih Emas Di Paralimpiade Paris, Sambutan Meriah Disiapkan Bupati Tasikmalaya

Published

on

Pasangan atlet bulutangkis Leani Ratri Oktila-Hikmat Ramdani raih emas di Pralimpiade Paris [times]

Tasikmalaya, Bindo.id – Bupati Tasikmalaya, Jawa Barat, Ade Sugianto, merasa bangga pada Hikmat Ramdani yang raih medali emas.

Hikmat Ramdani merupakan atlet Paralimpiade Paris 2024 cabang olahraga bulutangkis yang memperoleh medali emas pertama untuk Indonesia.

Pasangan Hikmat yakni Leani Ratri, mereka merupakan atlet ganda bulutangkis campuran Indonesia yang telah berhasil meraih gelar pemenang di Paralimpiade Paris usai mengalahkan rekan senegaranya, Fredy Setiawan dan Khalimatus Sa’diyah.

“Wah, luar biasa sekali. Logikanya atlet-atlet yang diikutsertakan di ajang kejuaraan kelas dunia itu tentu merupakan yang terbaik tingkat nasional, bukan asal-asalan. Makanya kami bangga luar biasa terhadap mereka yang benar-benar telah berjuang demi nama baik, dan mengharumkan nama negara Indonesia di mata dunia,” ujar Ade saat berada di kantornya, Selasa (3/9/2024).

Ade juga berjanji apabila mereka sudah kembali ke Indonesia dan kampung halamannya yang berada di Tasikmalaya, Pemkab Tasikmalaya akan memberikan bonus dan tanda kehormatan.

Pihaknya akan menggelar penyambutan khusus berupa arak-arakan atlet agar masyarakat mengetahui prestasi gemilang putra daerah di kancah olahraga dunia.

“Bila perlu kita akan-arak keliling Kabupaten Tasikmalaya biar masyarakat mengetahui ada warga kita yang berprestasi di tingkat dunia,” tuturnya.

Ketika ditanya tentang bentuk bonus yang akan diberikan oleh Pemkab Tasikmalaya, Ade menyebutkan akan didiskusikan.

“Pasti, pasti akan kami berikan, namun bentuknya seperti apa, itu perlu kami diskusikan dulu, kita lihat saja nanti,” ujarnya.

Sekertaris Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Tasikmalaya, Dodi Ajat Sudrajat, menuturkan selain Hikmat Ramdani, atlet Paralimpiade Paris 2024 yang berasal dari Kabupaten Tasikmalaya mewakili Indonesia yakni Rina Marlina.

Rina berhasil memperoleh perunggu di cabang olahraga bulutangkis ganda campuran.

Baca Juga  Masa Libur Sekolah, Pertamina Regional JBB Gelar Khitanan Massal

“Kalau kedua atlet akan kembali lagi ke Indonesia pada tanggal 10 September. Rencananya hari Minggu Tanggal 15 September akan ke Tasikmalaya usai acara penyambutan oleh Menpora di Jakarta,” ujar Dodi saat di kantornya, Selasa siang.

Dodi menuturkan saat ini dirinya terus menjalin komunikasi dengan para atlet yang saat ini masih ada di Paris, Perancis.

“Waduh, bangga sekali tentunya, bangga. Saya ini juga akan rakor di Pemkab Tasikmalaya untuk acara penyambutan atlet kelas dunia asal Tasikmalaya itu,” tuturnya.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion