Connect with us

Sports

Semifinal Tunggal Putri Bulutangkis Olimpiade 2024: Ujian Berat Gregoria Untuk Tumbangkan An Se Young, Akankah Ada Kejutan?

Published

on

Bindo Gregoria vs An Se Young semifinal olimpiadde paris 2024 (foto: kolase)

Olahraga, Bindo.id – Gregoria Mariska Tunjung, atlet tunggal putri bulutangkis Indonesia, lolos ke babak semifinal Olimpiade Paris 2024. Atlet asal Wonogori ini tampil apik di babak perempat final Olimpiade Paris 2024 yang berlangsung di Porte de la Chapelle Arena, Paris, Sabtu (3/8/2024).

Bersua dengan wakil Thailand, Ratchanok Intanon, Gregoria menang straight game dengan skor akhir 25-23 dan 21-9. Tampil percaya diri, fokus, dan lebih tenang membuatnya berhasil mengunci tiket ke semifinal.

Di babak semifinal, Gregoria sudah ditunggu oleh lawan tangguh asal Korea Selatan, An Se Young. Pemain nomor 1 dunia ini lebih dulu lolos setelah menumbangkan rivalnya dari Jepang, Akane Yamaguchi.

An pun tampil tak kalah apik. Sempat tertinggal di gim pertama, An berbalik unggul dan tampil dominan di gim kedua. Di gim ketiga pun, ia tak memberi kesempatan bagi Akane untuk mengembangkan permainannya. An menang dengan skor akhir 15-21, 21-17, dan 21-8.

Head to Head Gregoria vs An Se Young

Sebenarnya cukup sulit menebak siapa yang akan lolos ke babak final. Pasalnya, atmosfer olimpiade sangat berbeda dari turnamen biasa.

Di pentas olimpiade, persoalan teknik dan ketahanan fisik harus pula didukung dengan mental baja. Bisa dibilang, jika memasuki poin krusial yang ketat, selanjutnya akan menjadi pertarungan mental antar pemain.

Namun, jika melihat peringkat dan head to head, An lebih diunggulkan di atas kertas. Gregoria saat ini berada di peringkat 8 dunia. Sementara An masih memuncaki ranking 1 dunia. Keduanya sudah 7 kali bertemu.

Melihat record data BWF, Gregoria belum pernah menang satu kali pun atas An. Pertemuan terakhir keduanya terjadi di babak semifinal Singapore Open 2024. Kala itu, Gregoria kalah straight game dengan skor 14-21 dan 21-23.

Baca Juga  Mengenal the Phryges Olympic, Maskot Resmi Olimpiade Paris 2024

Melalui rilis PBSI, Gregoria mengungkapkan perihal persiapannya menghadapi An.

“An Se Young pastinya adalah lawan yang susah. Saya mau berusaha sebaik mungkin menampilkan yang terbaik yang saya punya. Saya tidak akan memikirkan hasilnya, tapi saya ingin berjuang sekuat tenaga.”

Akankah ada keajaiban yang tercipta di semifinal tunggal putri bulutangkis Olimpiade Paris 2024 ini? Mampukan Gregoria ‘pecah telur’ rekor pertemuan dan menahan langkah An Se Young meraih medali emas olimpiade impiannya? Mari kita nantikan!

Jadwal Semifinal Tunggal Putri Bulutangkis Olimpiade Paris 2024

Babak semifinal tunggal putri bulutangkis Olimpiade Paris 2024 akan diselenggarakan di Porte de la Chapelle Arena, Minggu (4/8/2024). Pertandingan akan dimulai pukul 08.30 AM waktu Prancis atau pukul 13.30 WIB.

Secara keseluruhan, babak semifinal tunggal putri akan mempertemukan wakil dari 4 negara yang berbeda, yaitu Korea, Indonesia, Spanyol, dan China. Berikut jadwal lengkapnya.

Match #1 – An Se Young (KOR/1) vs Gregoria Mariska Tunjung (INA/7)

Match #2 – Carolina Marin (SPN/4) vs He Bing Jiao (CHN/6)

Penggemar bulutangkis tanah air dapat menyaksikan siaran langsung babak semifinal tunggal putri bulutangkis Olimpiade 2024 di SCTV dan aplikasi VIDIO.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion