Connect with us

Sports

Piala Presiden 2024 Di Solo Libatkan UMKM Dan Jadi Sarana Hiburan Keluarga

Published

on

Ketua Steering Committee Piala Presiden 2024 Maruarar Sirait [bola]

Solo, Bindo.id – Pertandingan semifinal serta final Piala Presiden 2024 akan diselenggarakan di Stadion Manahan Kota Solo, Jawa Tengah.

Penyelenggaraan pertandingan ini akan melibatkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) lokal.

Keterlibatan UMKM pada perhelatan Piala Presiden 2024 sebagai angin segar di dunia pesepak bola Indonesia.

“Saya rasa kita harus bermanfaat bagi orang lain. UMKM harus bahagia, dagangan makin laku karena Piala Presiden,” ujar Ketua Steering Committee Piala Presiden 2024 Maruarar Sirait saat berada di Stadion Manahan Solo, pada Rabu (31/7/2024) malam.

Dirinya menyebutkan UMKM yang dilibatkan pada Piala Presiden ini banyak yang berasal dari sektor kuliner sebab turnamen Piala Presiden sekaligus digunakan untuk sarana hiburan keluarga.

“Ini jadi hiburan buat keluarga. Mereka bisa menonton dengan suasana yang baik. Kami senang olahraga bisa jadi hiburan berkualitas,” ujarnya.

Maruarar bersama dengan istrinya juga tampak mengunjungi beberapa stan sebelum pertandingan semifinal antara Persis Solo Vs Arema FC.

 “Saya rasa kita bisa lihat, saya datang juga ke beberapa stan sponsor, lihat dan beli. Saya senang karena ini juga jadi win-win. Mereka dapat keuntungan, marketing jalan,” ujarnya.

Keterlibatan seluruh pihak membuat tegak lurus dengan visi maupun misi Piala Presiden 2024, yaitu membangun industri sepak bola dalam negeri.

“Itulah industri olahraga karena kami tidak menggunakan APBN dan BUMN. Harus juga sponsor ada gunanya,” ujarnya.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Virtual Office Diduga Jadi Penyebab Ruko-Kantor Kosong di Jakarta