Connect with us

Sports

HUT RI Ke-79, Presiden FIFA Sampaikan Ini Untuk Pecinta Timnas Indonesia

Published

on

Presiden Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA), Gianni Infantino [detik]

Jakarta, Bindo.id – Presiden Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA), Gianni Infantino menyampaikan pesan untuk para pencinta Timnas Indonesia pada Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79.

Gianni Infantino menyampaikan hal itu di unggahan Instagram pribadinya, Sabtu (17/8/2024) atau bertepatan dengan HUT RI ke-79.

Presiden FIFA tersebut turut menyampaikan ucapkan selamat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79.

Gianni Infantino juga menyampaikan pesan kepada pencinta Timnas Indonesia dalam hal ini rakyat Indonesia agar menikmati hari bersejarah bangsa tersebut.

“Saya berharap semua orang di Indonesia, dan mereka yang merayakan di seluruh dunia, menikmati Hari Kemerdekaan yang sangat membahagiakan,” isi unggahan Gianni Infantino di Instagram pribadinya.

Gianni Infantino juga mengaku sangat menikmati momen ketika bersama dengan orang-orang Indonesia yang sangat mencintai sepak bola selama Piala Dunia U-17 2023.

“Saya sangat menikmati berada di tengah para pencinta sepak bola di negara yang indah ini selama Piala Dunia FIFA U-17 tahun lalu dan akan terus bekerja untuk memastikan Anda mendapatkan alasan yang lebih banyak untuk merayakan olahraga indah kita ini,” ujar Infantino.

Indonesia telah berhasil menjadi peserta sekaligus tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 yang diselenggarakan pada tanggal 10 November 2023 hingga 2 Desember 2023. 

Keberhasilan tersebut membuat Indonesia mempunyai peluang besar memperolwh kesempatan dari FIFA untuk maju menjadi calon tuan rumah turnamen sepak bola dunia yang lainnya.

PSSI juga telah menjalin kerja sama dengan FIFA untuk membangun pemusatan latihan di Ibu Kota Nusantara (IKN) yang disebutkan oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir terus mengalami perkembangan sesuai dengan rencana.

PSSI juga menjalin kerjasama bersama FIFA untuk melakukan renovasi 8 stadion di 4 provinsi. Kedelapan stadion tersebut yaitu Stadion Utama Sumatera Utara, Stadion Teladan, Stadion Patriot, Stadion Wibawa Mukti, Stadion Kanjuruhan, Stadion Delta Sidoarjo, Stadion Joko Samudro serta Stadion Segiri.

Baca Juga  Hari Ini Rombongan Kirab Bendera Merah Putih Dan Teks Proklamasi Berangkat Dari Monas Menuju Ke IKN

Di waktu dekat, Timnas Indonesia akan bermain pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang tergabung pada Grup C bersama dengan Jepang, Arab Saudi, Australia, China, dan Bahrain.

Timnas Indonesia akan menghadapi Arab Saudi di matchday pertama yang rencananya digelar di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi (6/9/2024) pukul 01.00 WIB.

Pasukan STY tersebut akan menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) saat matchday kedua Grup C yang akan digelar pada tanggal 10 September 2024.

Timnas Indonesia diharapkan finis menjadi runner-up supaya dapat lolos otomatis ke Piala Dunia 2026, atau minimal finis pada peringkat ketiga atau keempat supaya dapat lolos di putaran keempat pada kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion