Connect with us

Sports

Spanyol Juara Euro 2024 Gelar Parade Bus Terbuka Dan Bertemu Raja

Published

on

Spanyol Juara Euro 2024 Gelar Parade Bus Terbuka Dan Bertemu Raja [murianews]

Jerman, Bindo.id – Timnas Spanyol merayakan gelar juara Euro 2024 dengan melakukan parade bus terbuka serta menemui Raja Felipe VI.

Spanyol meraih trofi juara Piala Eropa 2024 usai unggul dari Inggris 2-1 di final yang diselenggarakan di Olympiastadion, Berlin, Jerman, Minggu (14/7/2024) atau Senin (15/7/2024) dini hari WIB.

Skuad Spanyol dikabarkan telah mendarat di Bandara Barajas, Madrid, pada Senin waktu setempat, seperti dilansir dari ESPN. Para pemain beserta staf pelatih kemudian naik bus atap terbuka untuk melakukan parade dengan melintasi pusat Kota Madrid.

Parade juara melewati sejumoah jalan paling terkenal yang ada di kota tersebut sebelum sampai di Plaza Cibeles. 

Di Plaza Cibelez puluhan ribu penggemar menanti untuk menyambut kehadiran mereka.

Dengan mengibarkan bendera serta memakai warna merah dan kuning Spanyol, ada puluhan ribu orang dengan antusias menyambut skuad La Furia Roja.

“Juara, juara!” para penggemar berteriak kepada para pemain beserta pelatih. Trofi tampak diletakkan di depan serta terlihat pesan “Ini baru permulaan”, dilansir dari Reuters.

“Kami adalah negara yang hebat. Pada hari-hari seperti sekarang ini, penting untuk mengingat bahwa bendera ini mewakili kami semua,” ujar seorang penggemar muda yang bernama Borja.

Raja Spanyol Felipe VI menyampaikan ucapan terima kasih atas perjuangan Tim Matador yang telah berhasil meraih trofi Euro 2024.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih atas upaya dan cara Anda bermain. Anda melakukannya dengan kegembiraan,” ujar Raja Spanyol Felipe VI kepada tim di sebuah upacara yang diselenggarakan di istananya.

Saat itu Raja Spanyol Felipe VI didampingi oleh Ratu Letizia beserta kedua putrinya. 

“Kegembiraan seperti ini baik bagi kami,” ujarnya.

Kemenangan atas Inggris telah mengakhiri turnamen yang sempurna untuk tim asuhan Luis de la Fuente ini.

Baca Juga  Jadwal Lengkap Pertandingan Euro 2024 Di Jerman

Spanyol menjadi juara Euro 2024 dengan memenangi seluruhnya atau 7 pertandingan, termasuk kemenangan atas tuan rumah Jerman, juara bertahan Italia, maupun favorit Perancis.

Gelar juara semakin lengkap usai Rodri dinobatkan menjadi Pemain Terbaik serta Lamine Yamal sebagai Pemain Muda Terbaik.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion