Connect with us

Sports

4 Timnas Ini Lolos Maju Ke Semifinal Piala AFF U-19 2024

Published

on

Semifinal Piala AFF U-19 2024 [warnanusa]

Surabaya, Bindo.id – Babak penyisihan grup Piala AFF U-19 2024 belum rampung. Akan tetapi ada 4 tim yang lolos maju ke semifinal. Hasil akhir 2 laga penutup Grup A sebagai faktor penentu.

Indonesia bertanding dengan Timor Leste dengan perolehan skor 6-2 di Gelora Bung Tomo, Rabu (23/7). Di saat bersamaan di Gelora 10 November, Kamboja telah sukses membungkam Filipina dengan perolehan 1-0.

Dengan perolehan hasil tersebut, Indonesia memastikan diri dapat lolos ke semifinal menjadi juara Grup A dengan perolehan 9 poin

Sedangkan Kamboja, Filipina, serta Timor Leste secara berurutan finis dengan perolehan 3 poin. Hanya selisih gol yang membedakan posisi mereka di dalam klasemen.

Walaupun menjadi runner-up Grup A, Kamboja tidak dapat lolos ke semifinal melalui jalur runner-up terbaik. Hal ini disebabkan poin mereka kalah dari Thailand yang sudah memperoleh 6 poin pada Grup C. Situasi yang serupa juga terjadi di Grup B.

Australia yang baru main 2 kali berhasil menjadi juara Grup B dengan mengumpulkan sebanyak 6 poin. Sebab Myanmar yang berada padavurutan kedua baru memperoleh 2 poin dari 2 laga.

Andai menang pada pertandingan terakhir, mereka tetap tidak dapat melebihi poin milik Thailand.

Pada Grup C, Malaysia dan Thailand sama-sama sudah memperoleh 6 poin setelah mengalahkan Singapura dan Brunei Darussalam.

Saat ini Malaysia ada di puncak klasemen sebab unggul selisih gol. Akan tetapi mereka akan berjumpa dengan Thailand pada pertandingan di laga terakhir.

Namun, hasil di matchday ketiga Grup A sudah memastikan Malaysia dan Thailand berhasil lolos maju ke semifinal. Saat ini tinggal menunggu siapa yang jadi juara dan runner-up Grup. Tujuannya yakni untuk menentukan lawan pada semifinal.

Runner-up Grup C akan bertemu dengan Australia, sedangkan pemimpin klasemen akhir akan bertanding melawan Indonesia.

Baca Juga  Timnas Indonesia Berhasil Melaju Di Final Piala AFF U-19 2024, Usai Kalahkan Malaysia

Berikut ini daftar 4 semifinalis Piala AFF U-19 2024:

  1. Indonesia (Juara Grup A)
  2. Australia (Juara Grup B)
  3. Malaysia (Juara/Runner-up Grup C)
  4. Thailand (Juara/Runner-up Grup C)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *