Connect with us

Sports

Rumania Di Peringkat Pertama Pada Klasemen Akhir Grup E Piala Eropa 2024

Published

on

Rumania di peringkat pertama pada klasemen akhir Grup E Piala Eropa 2024 [suara]

Jakarta, Bindo.id – Laga matchday Grup E Piala Eropa 2024 telah usai.

Rumania jadi juara di klasemen grup E, sedangkan Belgia berada di posisi kedua.

Semua tim yang ada di grup itu, termasuk Ukraina dan Slovakia, memiliki 3 poin dari 2 pertandingan. Sehingga, mereka memiliki peluang yang sama untuk dapat lolos ke babak 16 besar.

Rabu (27/6/2024) malam WIB, Ukraina bertanding dengan Belgia di Stuttgart Arena, sedangkan Slovakia bertanding dengan Rumania di The Waldstadion.

Sama-sama ingin merebut kemenangan, keempatnya bermain gesit sejak di menit awal. Usai 90 menit pertandingan tuntas, cuma terdapat gol di pertandingan Slovakia vs Rumania dengan perolehan skor 1-1.

Gol Ondrej Duda di menit ke-24 dibalas penalti Razvan Marin pada menit ke-36. Sementara laga Ukraina vs Belgia berakhir tanpa membuahkan gol.

Dari hasil ini seluruh tim finis dengan perolehan 4 poin serta menjadi kali pertama terjadi di Euro 2024. Rumania berhak menjadi juara grup sebab memiliki produktivitas gol lebih bagus jika dibandingkan dengan Belgia, yaitu mencetak 4 gol berbanding 2 gol.

Kedua tim teratas memiliki selisih gol +1, sedangkan Slovakia berada pada posisi ketiga dengan perolehan selisih gol nol. Sedangkan Ukraina sebagai juru kunci dengan perolehan selisih gol minus 2.

Pertama kalinya Rumania finis menjadi juara grup di Piala Eropa serta berjumpa dengab salah satu peringkat ketiga terbaik. Belgia akan bertemu dengan Prancis pada Babak 16 Besar.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  4 Tim Yang Sudah Lolos Melaju Ke 16 Besar Euro 2024
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *