Connect with us

Sports

Austria Tempati Peringkat Teratas Di Klasemen Akhir Grup D Euro 2024

Published

on

Timnas Austria di Euro 2024 [publika]
Timnas Austria di Euro 2024 [publika]

Jakarta, Bindo.id – Austria telah berhasil lolos ke 16 besar di Piala Eropa 2024. Austria menjadi juara Grup D. Das Team dapat menyalip Prancis maupun Belanda.

Berikut ini klasemen akhir di laga Grup D.

Austria dapat mengalahkan Belanda dengan skor 3-2 di Olympiastadion, Berlin, Jerman di pertandingan matchday terakhir Grup D Euro 2024, Selasa, (25/6/2024).

Das Team telah membuka keunggulan melalui bunuh diri Donyell Malen saat menit ke-6.

Tim Oranye dapat menyetarakan angka dari gol Cody Gakpo dua menit usai jeda. Kejar mengejar gol kembali terjadi setelah Romano Schmid membawa Austria kembali unggul pada menit ke-59. Belanda mencoba untuk membalas sekali lagi dari Memphis Depay pada menit ke-75.

Selanjutnya, Marcel Sabitzer menjadi penentu kemenangan Austria usai cetak gol di menit ke-80. Kemenangan ini menyebabkan pasukan Ralf Rangnick secara tidak terduga telah memuncaki di klasemen Grup D.

Austria pada urutan teratas dengan 6 poin. Prancis serta Belanda disalip mereka.

Prancis tersalip oleh Austria setelah di laga yang bersamaan bermain secara imbang 1-1 dengan Polandia pada Signal Iduna Park.

Gol kedua tim sama-sama tercipta dari titik putih melalui Kylian Mbappe serta Robert Lewandowski.

Prancis sda di bawah Austria dengan 5 angka. Belanda berada pada urutan ketiga setelah memperoleh 4 angka. Sedangkan, posisi juru kunci dihuni Polandia dengan hanya memperoleh 2 poin.

Peringkat satu hingga tiga dari Grup D melaju ke 16 besar. Austria serta Prancis berhasil lolos dengan status juara serta runner up di laga Grup D.

Belanda ke fase gugur dengan statusnya menjadi peringkat ketiga terbaik. Posisi Tim Oranye sudah dipastikan tidak mungkin tersingkir dari 4 besar yang ada di klasemen peringkat ketiga terbaik.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  3 Tim Lolos Ke 16 Besar Di Klasemen Akhir Euro 2024