Connect with us

Sports

3 Timnas Klasemen Grup F Berhasil Melenggang Ke 16 Besar Di Euro 2024

Published

on

Timnas Georgia di Euro 2024 [bolasport]

Gelsenkirchen, Bindo.id – Laga akhir matchday Grup F Piala Eropa 2024 juga ada kejutan.

Georgia memperoleh kemenangan atas Portugal serta lolos ke 16 besar melalui jalur peringkat ketiga terbaik.

Pertandingan pamungkas Grup F Euro 2024 diselenggarakan pada Kamis (27/6) dini hari WIB. Duel Georgia vs Portugal diselenggarakan di Veltins Arena. Sedangkan Republik Ceko vs Turki bertanding di Volksparkstadion.

Portugal yang telah memastikan lolos dikejutkan dengan permainan dari Georgia. The Crusaders berhasil unggul 1-0 pada babak pertama melalui gol cepat Khvicha Kvaratskhelia.

Georgia menambah gol pada babak kedua lewat eksekusi penalti Georges Mikautadze. Skor 2-0 membuat Georgia bertahan sampai pluit panjang berbunyi.

Di pertandingan lainnya, Turki harus bersusah payah untuk menaklukkan Republik Ceko. The Cresent Star memperoleh kemenangan tipis yakni 2-1.

Hakan Calhanoglu mengantarkan Turki unggul lebih dulu sebelum disamakan oleh Thomas Soucek. Gol Cenk Tosun di injury time pada babak kedua telah memastikan Turki menang serta lolos di babak selanjutnya.

Terdapat 3 tim dari Grup F yang berhasil lolos ke 16 besar Piala Eropa 2024. Portugal berhasil melaju menjadi juara grup dengan perolehan 6 poin. Sedangkan Turki sebagai runner up dengan perolehan 6 poin. Ada juga Georgia yang masuk lewat jalur tim peringkat ketiga terbaik.

Republik Ceko menjadi tim yang tersingkir dari Grup F. Mereka cuma dapat mengumpulkan 1 poin dari 3 pertandingan dengan perolehan sekali imbang serta 2 kali kalah.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  3 Tim Lolos Ke 16 Besar Di Klasemen Akhir Euro 2024