Connect with us

Sports

3 Tim Lolos Ke 16 Besar Di Klasemen Akhir Euro 2024

Published

on

Timnas Inggris Euro 2024 [rri]
Timnas Inggris Euro 2024 [rri]

Jakarta, Bindo.id – Ada tiga tim dari Grup C yang sukses menuju ke 16 besar Euro 2024.

Setelah matchday ketiga, berikut ini klasemen akhir Grup C.p

Pertandingan pamungkas Grup C Piala Eropa diselenggarakan Rabu (26/6/2024) dini hari WIB. Laga pamungkas Grup C yakni Inggris vs Slovenia dan Denmark vs Serbia.

Terjadi bentrok antara Inggris dengan Serbia di Cologne Stadium. Tampilan tim Tiga Singa dominan dengan melepaskan 12 tembakan (4 on target) serta 74 persen penguasaan bola.

Namun, pasukan Gareth Southgate tidak dapat mencetak gol ke gawang Serbia yang membuat 4 shots (1 on target) serta 26 persen ball possession. Hasil akhir pertandingan dengan perolehan skor 0-0.

Skor mirip-mirip terjadi ketika Denmark bertanding dengan Serbia di Allianz Arena. Kedua tim tampak bermain imbang tanpa mencetak gol.

Denmark tampil secara agresif dengan 10 tembakan (3 on target) serta 54 persen ball possession. Akan tetapi Rasmus Hojlund cs gagal mengalahkan lini pertahanan Serbia yang tampak tampil disiplin.

Hasil imbang tersebut telah membawa Denmark untuk lolos ke 16 besar Piala Eropa 2024. Tim Dinamit finis berada di urutan kedua klasemen Grup C dengan perolehan 3 poin di bawah Inggris (5 poin) yang melaju dengan statusnya sebagai juara grup.

Slovenia ikut memastikan diri lolos melalui jalur tim peringkat 3 terbaik dengan perolehan 3 poin. Ini merupakan kali pertama Slovenia melaju ke babak gugur pada turnamen internasional.

Di Grup C, Serbia menjadi satu-satunya tim yang angkat koper duluan dari Euro 2024. Serbia menduduki peringkat dasar klasemen dengan perolehan 2 poin.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  3 Timnas Klasemen Grup F Berhasil Melenggang Ke 16 Besar Di Euro 2024