Connect with us

Politik

Janji Ridwan Kamil Akan Membangun Pusat Bisnis Seperti SCBD Di Semua Wilayah Jakarta

Published

on

Deklarasi Relawan Berkah dukung Ridwan Kamil-Suswono yang digelar di  Bambu Apus, Jakarta Timur, Minggu (1/9/2024) [indozone]

Jakarta, Bindo.id – Lokasi pusat bisnis dan perkantoran yang pusatnya berada di Thamrin-Sudirman, Jakarta Pusat disorot oleh cagub DKI Jakarta, Riswan Kamil.

Ridwan Kamil menyebutkan pembangunan pusat perbelanjaan dan perkantoran tersebyt harus merata di semua wilayah Jakarta.

Oleh sebab itu, dirinya menuturkan apabila ia nanti terpilih menjadi Gubernur Jakarta, dia akan memperbanyak pusat bisnis di semua wilayah Jakarta.

“Orang yang kerja di TB Simatupang idealnya tinggalnya di sana, jadi di timur, barat, utara ada pusat bisnis-bisnis baru. Jadi semua jangan terpusat di Sudirman-Thamrin,” ujar Ridwan Kamil saat di Jakarta Timur, Minggu (1/9/2024).

Menurutnya, pemerataan tempat bisnis baru ini bisa meminimalisir kemacetan serta mempermudah warga Jakarta untuk melakukan aktivitas.

Sehingga tak perlu membutuhkan waktu banyak untuk berjalan menuju ke tempat kerja.

“Kami ingin Jakarta ini antara tempat kerja, tempat bekerja dan domisili tidak terlalu jauh. Sehingga mengurangi kemacetan, mengurangi polusi, bisa jalan kaki ibaratnya, bisa menabung dan lain sebagainya. Kami ingin Jakarta tidak hanya terpusat di Sudirman-Thamrin saja kita ingin membawa pemerataan,” ujarnya.

“Jadi temen saya tinggal di kelapa gading nge-mall disana, lebih sehat, Bahagia, memperbanyak pusat-pusat kerja merata di wilayah Jakarta,” sambungnya.

Dirinya menyampaikan pernyataan ini ketika hadir dalam deklarasi Relawan Berkah yang digelar di  Bambu Apus, Jakarta Timur, Minggu (1/9/2024).

Ridwan Kamil terlihat memakai kaos berwarna putih yang dibalut dengan vest berwarna krem.

Suswono juga terlihat memakai kemeja dengan warna putih. Keduanya juga terlihat kompak memakai songkok yang berwarna hitam.

Kedatangan mereka disambut dengan arak-arakan budaya Betawi yang digelar oleh Relawan Berkah.

Ridwan Kamil menyampaikan terima kasih kepada Relawan Berkah sebab sudah mendukungnya untuk maju menjadi Gubernur Provinsi DKI Jakarta.

Baca Juga  Gedung Kosong Di Jakarta Akan Dipakai Apa Usai Ibukota RI Pindah Ke IKN ?

Pada sambutannya, Ridwan Kamil menyebutkan bahwa pihaknya siap untuk menerima saran serta masukan demi kemajuan Jakarta usai tidak lagi menjadi ibu kota.

“Kami ingin Jakarta yang adil dan merata dengan menyiapkan gagasan dan inovasi demi memakmurkan wilayah dan warganya. Setelah tidak menjadi ibu kota, Jakarta mau dibawa ke mana? Pasangan RIDO ingin mendengar aspirasi warga sebanyak-banyaknya,” ujarnya.

Ridwan Kamil menuturkan dirinya dan Suswono tak lagi memberikan penawaran konsep yang teoritis.

Menurut Ridwan Kami, meskipun nantinya Jakarta sudah tak lagi jadi ibu kota, namun Jakarta akan tetap menjadi pusat segalanya.

“Kami ingin Jakarta adil, merata, bebas polusi, tempat kerja dengan rumah tidak terlalu jauh. Kami ingin bawa semangat pemerataan,” ujarnya.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion