Connect with us

Politik

Waketum Golkar Tanggapi Airlangga Mengundurkan Diri Dari Ketum Golkar

Published

on

Waketum Golkar Ahmad Doli Kurnia menanggapi alasan pengunduran diri Airlangga Hartarto dari Ketum Golkar [golkarindonesia]

Jakarta, Bindo.id – Waketum Golkar Ahmad Doli Kurnia menanggapi alasan pengunduran diri Airlangga Hartarto dari Ketum Golkar.

Doli membantah pengunduran diri Airlangga disebabkan oleh masalah hukum di Kejagung.

Doli menyebutkan keputusan Airlangga mengundurkan diri dari Ketum Golkar sangat personal.

“Nggak lah, saya kira gini, apa namanya, saya juga baru tau ya, ternyata pengunduran dirinya itu tadi malam,” ujar Doli saat di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Minggu (11/8/2024).

Doli menerangkan selain adanua alasan personal, Airlangga juga disebut ingin fokus untuk mengemban tugas menjadi Menko Perekonomian.

Terutama saat masa transisi pemerintahan dari Jokowi-Ma’ruf ke Prabowo-Gibran.

“Dari apa yang saya dengar yang disampaikan oleh Pak Airlangga kepada saya dan beberapa teman ya ini lebih pada masalah pribadi Pak Airlangga,” tuturnya

“Beliau lebih memilih untuk berkonsentrasi sebagai Menko Perekonomian di dalam menjalankan atau melancarkan proses masa transisi dari pemerintahan Pak Jokowi Ma’ruf Amin kepada Pak Prabowo dan Pak Gibran,” imbuhnya.

Dirinya berpendapat pengunduran diri Airlangga tidak perlu ada kaitkannya dengan latar belakang lainnya, termasuk juga persoalan kasus hukum. Dirinya juga berharap seluruh pihak untuk menghormati keputusan Airlangga tersebut.

“Jadi menurut saya kita tidak perlu lagi mengait-ngaitkan apa alasan. Saya kira Pak Airlangga sudah mengambil keputusan yang terbaik buat Pak Airlangga, buat Partai Golkar, buat bangsa dan negara, dengan mengundurkan diri sebagai Ketua Umum Partai Golkar, itu kita hormati,” ujarnya.

Kapuspen Kejagung Harli Siregar telah membantah rencana pemanggilan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto oleh Kejagung di waktu dekat ini. Harli mengaku belum memperoleh informasi tentang hal ini.

“Kami belum mendapat info soal itu Mbak, kalau ada perkembangannya nanti kita sampaikan tks,” ujar Hari Siregar secara tertulis.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Airlangga Ungkap 3 Poin Hasil Pertemuannya Dengan Surya Paloh