Connect with us

Politik

Setiap RW Di Bekasi Dijanjikan Heri Koswara-Sholihin Mendapat Dana Rp 500 Juta Per Tahun

Published

on

Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bekasi, Heri Koswara-Sholihin [pojoksatu]

Bekasi, Bindo.id – Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bekasi, Heri Koswara-Sholihin akan menjanjikan dana insentif senilsi Rp 500 juta per tahun kepada setiap Rukun Warga (RW) yang ada di Kota Bekasi.

Hal ini disampaikan setelah menyerahkan dokumen pendaftaran calon wali kota dan wakil wali kota Bekasi ke KPU.

“Kami akan membangun Kota Bekasi dari RW. Artinya, setiap tahun kami akan memberikan dana insentif pembangunan sebesar Rp 500 juta untuk satu RW,” ujar Sholihin saat berada di Kantor KPUD Kota Bekasi, Rabu (28/8/2024).

Hadirnya gagasan program ini dirancang dalam rangka memastikan pembangunan di Kota Bekasi lebih merata serta dimulai dari tingkat RW.

Kata Sholihin, pihaknya akan memberi uang operasional kepada RT dan RW yang ada di Kota Bekasi.

“InsyaAllah, kami akan memberikan insentif atau uang operasional kepada ketua RW sebesar Rp 25 juta setiap tahun, jadi kalau dihitung satu bulannya itu Rp 2.083.333,” ujar Sholihin.

“Dan juga saya akan memberikan insentif kepada ketua RT sekitar Rp 20 juta per tahun, jadi kalau dihitung per bulannya Rp 1.666.667,” imbuhnya.

Selain insentif untuk RW dan RT, Sholihin juga memiliki komitmen untuk memberikan insentif ke posyandu senilai Rp 17 juta.

Pasangan Heri-Sholihin memperoleh dukungan dari 5 partai politik, yakni PKS, PPP, PAN, PSI, serta Hanura di Pilkada Kota Bekasi 2024.

Pasangan Heri-Sholihin sampai di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Bekasi pada hari Rabu (28/8/2024) sekitar pukul 14.56 WIB.

Dengan gaya unik, mereka mengendarai Vespa klasik.Mereka juga ditemani istri masing-masing yang ikut dibonceng.

Alunan musik tradisional dari kelompok marawis mengiringi kehadiran mereka.

Sambutan tarian tradisional juga sebagai tanda di momen tersebut sebelum mereka melangkah menuju ke ruangan pendaftaran untuk menyerahkan berkas pencalonan.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Resmi Maju Lagi Di Pilgub Jawa Timur 2024, Khofifah-Emil Sampaikan Visi Misinya