Connect with us

Politik

Pilkada Kota Bogor 2024, Ada 5 Pasangan Yang Resmi Mendaftar Di KPU

Published

on

Ilustrasi Pilkada 2024 [bawaslu]

Bogor, Bindo.id – Ada 5 pasangan bakal calon yang resmi mendaftar ke KPU di Pilwalkot Bogor 2024.

Pasangan yang mendaftar asalnya dari berbagai kalangan, mulai dari eks Wakil Walkot Bogor, eks Kadis, dokter, serta sekretaris pribadi (sespri) Ibu Negara Iriana Jokowi.

“Sudah lima pasangan calon (yang mendaftar) sejak pembukaan kemarin tanggal 27, 28, 29 Agustus, dan kami akan tutup (pendaftaran) pada malam ini pukul 23.59 WIB,” ujar Ketua KPU Kota Bogor Muhamad Habibi Zaenal Arifin, Kamis (29/8/2024).

“Berdasarkan surat resmi yang diterima oleh KPU Kota Bogor, ada lima bakal pasangan calon yang memberikan surat resmi ke kami. Dari mulai jam 09.00 tadi, sampai dengan jam 18.00, dari kelima surat resmi yang masuk, sudah datang semuanya,” imbuhnya.

Habibi menuturkan terdapat 2 bakal calon yang sebelumnya memiliki status Aparatur Sipil Negara (ASN). Keduanya disebut telah melampirkan surat pengajuan pengunduran diri dari ASN.

“Ada dari PNS dua (pendaftar), kemudian tadi terakhir dari anggota DPRD,” tutur Habibi.

“Pada prinsipnya kami sudah menerima surat pengunduran dirinya, dan nanti sebelum ditetapkan (sebagai calon), maka teman-teman yang berasal dari ASN ini, pengunduran dirinya harus sudah diterima oleh lembaga terkait,” imbuhnya.

Kelima pasangan bakal calon yang resmi mendaftar ke KPU yakni :

  1. Dedie Rachim-Jenal Mutaqin yang diusung PAN, Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Perindo dan Partai Gelora. Dedie Rachim adalah mantan Wakil Walkot Bogor di periode 2019-2024. Saat itu dirinya mendampingi Bima Arya.
  2. Sendi Fardiansyah-Melli Darsa, yang diusung oleh Partai Golkar, Partai Nasdem dan PSI. Sendi adalah sespri Ibu Negara Iriana Jokowi, yang sudah mengajukan pengunduran diri dari ASN.
  3. Raendi Rayendra-Eka Maulana yang diusung oleh PKB, PPP, PBB, Partai Buruh, Partai Garuda dan PKN.
  4. Rena Da Frina-Teddy Risandi, yang diusung oleh PDIP dan Partai Hanura. Rena adalah mantan kepala dinas PUPR Kota Bogor, dan juga berstatus sebagai ASN. Dirinya juga sudah mengajukan surat pengunduran diri.
  5. Atang Trisnanto-Annida Allivia, yang diusung oleh PKS dan Partai Ummat. Atang adalah ketua DPC PKS dan sudah dilantik menjadi anggota DPRD Kota terpilih di Pileg 2024.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Korban Banjir Di Demak Dijadwalkan Gelar Pemungutan Suara Susulan 24 Februari 2024