Connect with us

Politik

Jika Jadi Gubernur Lagi, Anies Janji Rampungkan Pembangunan Kampung Susun Akuarium

Published

on

Kampung Susun Akuarium yang berlokasi di Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara [sindonews]

Jakarta, Bindo.id – Anies Baswedan berjanji akan menrampungkan pembangunan Kampung Susun Akuarium yang berlokasi di Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, jika dirinya terpilih kembali menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Saat berkunjung ke Kampung Susun Akuarium, Anies menuturkan proyek ini belum sepenuhnya rampung serta perlu dilanjutkan.

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut menyebutkan, selama masa jabatannya, dirinya sudah berusaha bersama masyarakat untuk mewujudkan pembangunan kampung yang dulunya pernah digusur di tahun 2016.

Akan tetapi, masih terdapat satu blok yang masih belum tuntas. Anies berjanji akan menrampungkannya apabila kembali diberikan kesempatan untuk memimpin Jakarta.

“Ini belum tuntas nih, mudah-mudahan nanti bisa kita tuntaskan. Satu blok lagi ini belum beres ya kan? Makanya kenapa kok kita selalu bawa pesan mengembalikan, kan harusnya sudah dituntasin kemarin-kemarin. Nanti Insya Allah dituntaskan,” ujar Anies kepada wartawan di Kampung Susun Akuarium, Jakarta Utara, Minggu (25/8/2024).

“Pokoknya semua yang sudah rencana, yang belum terlaksana, dilaksanakan,” imbuhnya.

Ketika berkunjung ke Kampung Susun Akuarium, Anies menyampaikan perasaan haru serta bersyukur sebav kampung ini sudah jadi tempat yang jauh lebih baik dari sebelumnya.

Setiap kali berkunjung ke Kampung Susun Akuarium dirinya merasa seperti pulang ke kampung sendiri.

Kedatangan Anies disana juga tampak disambut banyak warga yang tampak antusias.

“Jadi setiap kali pulang ke sini, seperti pulang ke kampung sendiri buat saya,” tuturnya.

“Dan sambutannya sambutan dari teman-teman seperjuangan yang selama ini berjuang bersama. Jadi saya selalu merasa ada suasana yang beda setiap kali kembali,” ujar Anies.

Anies diketahui sering beekunjung ďi Kampung Akuarium. Di Pilpres 2024, Anies juga mengunjungi Kampung Akuarium untuk melakukan kampanye.

Dulunya mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menggusur Kampung Akuarium.

Baca Juga  Jenazah Taruna STIP Yang Diduga Dianiaya Senior Telah Divisum Di RS Polri

Pada era kepemimpinan Anies Baswedan, Pemprov DKI beserta warga Kampung Akuarium sepakat membangun shelter di lahan bekas gusuran di tahun 2018.

Akhirnya Kampung Akuarium dibangun oleh Pemprov DKI.

Pembangunan tersebut ditandai dengan adanya peletakan batu pertama pada tanggal 17 Agustus 2020. Hunian layak bagi warga Kampung Akuarium itu memiliki konsep kampung susun yang dibangun di atas lahan sekitar 10.300 meter. Terdapat 241 hunian yang terdiri dari 5 blok di kawasan itu.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion