Connect with us

Politik

Hasto Ungkap Alasan PDIP Berlabuh Pada Pasangan Pramono Anung – Rano Karno Di Pilkada Jakarta 2024

Published

on

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto ungkap alasan PDIP usung Pramono Anung - Rano Karno di Pilgub Jakarta 2024 [okezone]

Jakarta, Bindo.id – PDI Perjuangan menjelaskan alasan kenapa akhirnya menetapkan dukungan kepada dua kadernya Pramono Anung dan Rano Karno untuk maju di Pilgub Jakarta 2024.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menuturkan inilah kejutan dari PDIP.

“Ya inilah surprise, bagaimana Mas Pramono Anung dengan pengalaman yang sangat luas sebagai seorang politisi, negarawan, dengan pengalaman yang sangat lengkap di partai, anggota legislatif, pimpinan DPR RI, dan juga menteri, maka Mas Pram memberikan solusi yang terbaik bersama Mas Rano Karno untuk Jakarta,” ujar Hasto Kristyanto saat berada di DPP PDIP Perjuangan, Rabu (28/8/2024).

Hasto merasa yakin masyarakat Jakarta percaya dengan sosok pemimpin yang memiliki pengalaman, sosok yang mempunyai rekam jejak yang baik, serta sosok yang dapat menyelesaikan masalah rakyat.

Dirinya juga yakin sosok Pramono bisa ikut membangun masa depan.

“Itulah Mas Pramono Anung. Kepiawaian Mas Pram dalam melakukan komunikasi politik, lobi-lobi politik, dukungan dari partai politik akan menjadi modal yang sangat baik, terutama komunikasi dengan rakyat,” ujar Hasto.

Hasto menuturkan dukungan dari masyarakat terhadap Pramono Anung dan Rano Karno sangat luas. Hal ini membuat semangat PDIP untuk menyalonkan Pramono-Rano semakin berlipat.

“Alhamdulillah dukungan dari masyarakat sangat luas dan memberikan suatu semangat, suatu spirit untuk mewujudkan Jakarta yang lebih berkebudayaan, Jakarta dengan tata ruang yang begitu ramah bagi publik, Jakarta sebagai kota global yang ditata asri dan dengan penuh kegembiraan, dengan penuh rasa syukur,” tuturnya.

Hasto menerangkan alasan keberangkatan Pramono-Rano memakai pakaian khas Betawi serta iring-iringannya sebagai upaya untuk melestarikan budaya.

“Seluruh jajaran PDI Perjuangan dengan para relawan akan mengantarkan Mas Pramono Anung dan Rano Karno. Tentu saja dengan tradisi kebudayaan yang memberikan suatu penghormatan terhadap masyarakat Betawi, karena Rano adalah Si Doel Anak Betawi. Terimakasih,” tuturnya.

Baca Juga  Surat Suara Pilkada 2024 Diberi Mikroteks Demi Cegah Pemalsuan

Hasto juga menyampaikan pesan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri kepada pasangan calon agar semangat.

“(Dari) Bu Mega, bismillah merdeka, merdeka, merdeka berjuang, itu pesan Ibu Mega,” tandasnya.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion