Connect with us

Politik

Hasil Musyawarah Majelis Syura, PKS Resmi Bergabung Dengan KIM Plus

Published

on

Presiden PKS Ahmad Syaikhu sebut PKS deklarasikan gabung bersama KIM Plus [pks]

Jakarta, Bindo.id – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah resmi menyatakan bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju Plus (KIM Plus).

Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyebutkan keputusan bergabung KIM Plus tersebut sesuai dengan hasil musyawarah majelis syuro PKS ke-11 yang digelar beberapa waktu lalu.

“Sesuai dengan musyawarah majelis syura yang ke-11, yang dilaksanakan tanggal 9 hingga 12 Agustus kemarin, maka PKS sudah menyatakan diri hasil musyawarah majelis syuro itu memang betul bergabung dalam koalisi,” ujar Syaikhu saat konferensi pers di Tangerang, Selasa (20/8/2024).

Syaikhu juga menjawab apakah terdapat kekhawatiran dengan bergabungnya ke KIM Plus, akan ditinggalkan oleh pemilih.

Dirinya menuturkan bergabungnya PKS pada KIM Plus merupakan suatu ikhtiar.

“Kemudian yang menegaskan dengan bergabungnya ke KIM Plus apakah tidak ada kekhawatiran ditinggalkan para pemilih. Ini sebagai satu ikhtiar ya dan keputusan yang diambil oleh PKS bukan keputusan orang per orang,” ujarnya.

Sekjen PKS Aboe Bakar Al-Habsyi menuturkan keputusan tersebut sekaligus juga menandakan sikap PKS akan memberikan dukungan kepada pemerintahan Prabowo-Gibran.

“Iya lah pastinya, Insyaallah,” ujarnya saat ditanya apakah dengan bergabung ke KIM Plus juga memberikan dukungan pada pemerintahan selanjutnya.

PKS turut bergabung dengan 11 partai politik yang telah mendeklarasikan untuk mengusung RK-Suswono maju pada Pilkada Jakarta 2024. Deklarasi tersebut disampaikan pada Senin (19/8/2024). Partai yang sudah mengusung RK-Suswono tersebut tergabung pada Koalisi Indonesia Maju Plus (KIM Plus).

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Isi Pertemuan PKS dan NasDem Bukan Soal Cawapres, Tapi Tentang Ini