Connect with us

Politik

Dasco Sebut Ridwan Kamil Akan Maju Ke Pilgub DKI Jakarta 2024

Published

on

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad [gerindra]

Jakarta, Bindo.id – Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, menuturkan Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus telah memunculkan satu nama di Pilgub Jakarta yaitu eks Gubernur Jabar, Ridwan Kamil.

Dasco menyebutkan untuk bakal cawagub pendamping RK akan diumumkan dalam kurun waktu satu-dua hari.

“Ya, Insyaallah di KIM plus sudah muncul satu nama. Yaitu Ridwan Kamil untuk Pilkada DKI Jakarta,” ujar Dasco saat di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (5/8/2024).

Dasco menuturkan di waktu dekat pihaknya akan menyampaikan partai lain yang ikut bergabung bersama KIM plus. Pihaknya akan mengadakan sinkronisasi bersama partai lainnya.

“Sama, nanti sehari dua hari baru kita sampaikan plusnya siapa saja. Sehari-dua hari dalam rangka bukan (deklarasi) kita melakukan sinkronisasi dengan partai KIM dan plusnya,” tuturnya.

Golkar diketahui akan mengusung mantan bupati Purwakarta 2 periode, Dedi Mulyadi (Demul) untuk maju di Pilgub Jabar 2024.

Oleh sebab itu, mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan ditunjuk Golkar untuk maju di Pilgub Jakarta 2024.

Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus menyampaikan bahwa Dedi Mulyadi akan maju di Pilgub Jabar 2024. Dirinya menuturkam baliho Ridwan Kamil menuju ke Jakarta akan menjadi kenyataan.

“Ya itu yang kita, Pak Dedi di sana (Jabar), berarti OTW RK jadi bener. Mungkin baliho dipasang lagi kali ya, gimana setuju nggak?” tutur Lodewijk.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Dharma-Kun Akan Bersaing Dengan Calon Dari Parpol Di Pilkada Jakarta 2024 Lewat Jalur Independen