Connect with us

Politik

Agus Gumiwang Beberkan Jadwal Rapimnas Dan Munas Usai Dilantik Jadi Plt Ketum Golkar

Published

on

Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Golkar Agus Gumiwang menuturkan hasil rapat pleno tentang penentuan jadwal Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) serta Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar [suaramerdeka]

Jakarta, Bindo.id – Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Golkar Agus Gumiwang menuturkan hasil rapat pleno tentang penentuan jadwal Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) serta Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar.

Dirinya menyampaikan hal ini usai resmi ditunjuk menjadi Plt Ketum Partai Golkar untuk menggantikan posisi Airlangga Hartarto.

“Di dalam pleno sudah disepakati bahwa rapimnas insyaallah akan kita selenggarakan 20 Agustus yang akan datang,” tuturnya, di DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Selasa (13/8/2024).

“Kemudian 25 Agustus malam kita merencanakan pemutaran Munas Golkar, mudah-mudahan disepakati dan diputuskan akan digelar di Jakarta,” ujarnya.

Di rapat pleno itu akan mengadakan penunjukan Plt Ketum Partai Golkar, selanjutnya menentukan jadwal Rapimnas serta Munas.

Ada 300 anggota yang hadir di rapat pleno ini. Keputusan ini juga bersifat musyawarah mufakat. 

Di rapat pleno ini, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agus Gumiwang juga resmi ditunjuk menjadi Pelaksana Tugas Sementara (Plt) Ketua Umum Partai Golkar. 

“Saya diberikan amanat sebagai Plt Ketua Umum Partai Golkar dan tugas utama saya mengantarkan Golkar menuju Munas dan Rapimnas Partai Golkar,” tuturnya saat berada di DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Selasa (13/8).

Agus menuturkan Partai Golkar sebagaj partai yang dewasa yang mempunyai pengalaman serta jam terbang yang begitu banyak.

Dirinya berharap dalam menghadapi dinamika maupun tantangan, Partai Golkar dapat tetap menjaga solidaritas diantara kader maupun internal partai.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Ngaku Lirik Golkar 2 Tahun Lebih, Ini Jabatannya Usai Gabung