Connect with us

Peristiwa

Rusaknya 12 Rumah Dan Tenda Hajatan Warga Di Lumajang Akibat Diterjang Angin Puting Beliung

Published

on

Ilustrasi angin puting beliung [detik]

Lumajang, Bindo.id – Belasan rumah serta tenda hajatan warga yang ada di Desa Selok Awar – awar, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, diterpa angin puting beliung pada Selasa pagi (8/10/2024). 

Terjadinya peristiwa ini sekitar pukul 05.30 WIB. Kejadian ini menyebabkan warga setempat ketakutan serta memilih untuk berteduh di warung atau rumah tetangga.

Peristiwa angin ini berlangsung selama 10 menit. Dampaknya beberapa rumah serta tenda hajatan warga mengalami rusak akibat diterjang angin. 

“Tadi pagi ada angin puting beliung, tepatnya pukul 05.00 WIB. Sebelum terjadinya angin puting beliung, disini sempat turun hujan lebat,” tutur Sutikno yang merupakan salah satu warga, Selasa (8/10). 

Petugas Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang, Dwi Nurcahyo menyebutkan sebelum angin puting beliung terjadi, hujan lebat terjadi di Desa Selok Awar-awar pada pukul 05.00 WIB.

“Informasi dari pak inggi (kepala desa) ada belasan rumah yang terdampak. Sekitar 12 an,” ujar Dwi.

Walaupun sudah diterjang angin puting beliung, pihaknya memastikan peristiwa ini tak menyebabkan adanya korban luka maupun korban jiwa.

“Tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam peristiwa itu,” ujarnya

Sampai saat ini, petugas BPBD beserta TNI Polri masih mengadakan assessment untuk memulihkan dampak dari peristiwa angin puting beliung ini.

“Saat ini petugas masih berada di lokasi untuk assessment dampak dari angin tersebut. Genteng atap rumah tak sedikit yang rusak,” tandasnya

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Pemkot Kediri Dorong Lahirnya Wirausaha Baru Melalui Pelatihan Hantaran