Connect with us

Peristiwa

Truk Gagal Nanjak Sebabkan Kecelakaan Maut Di Tol Dalam Kota

Published

on

Kecelakaan truk di tol dalam kota [tribunnews]

Jakarta, Bindo.id – Terjadi kecelakaan yang melibatkan 2 unit truk di Tol Dalam Kota arah Cawang.

Akibat insiden ini, seorang sopir dinyatakan tewas. Kecelakaan ini disebabkan truk yang tidak kuat menanjak.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman menerangkan kecelakaan terjadi pukul 01.00 WIB dini hari tadi.

Awalnya, Zaenap Arifin yang mengemudikan truk tronton nopol B-9678-QR melaju dari arah barat menuju ke timur di Jalan Tol Dalam Kota Grogol-Cawang.

“Sesampainya di KM 5.600 tepatnya layang Kuningan menabrak bagian belakang truk tronton bernopol B-9975-SYL yang pengemudinya belum diketahui identitasnya, yang diduga tidak kuat menanjak akhirnya mundur,” ujar Latif Usman, Kamis (26/9/2024).

Akibat dari kecelakaan ini, sopir truk bernamw Zaenal Arifin dinyatakan meninggal dunia. Saat ini jenazah Zaenal Arifin sudah dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati.

Kecelakaan tersebut tak hanya menyebabkan korban jiwa. Truk yang dikemudikan oleh Zaenal juga mengalami kerusakan parah pada bagian kepala.

Sempat Terjadi Kemacetan Lalu Lintas

Kecelakaan yang terjadi di Tol Dalam Kota Jakarta, lokasi tepatnya berada di KM 6 Semanggi menuju ke arah Cawang. Terjadi kemacetan lalu lintas arah Semanggi dan Kuningan.

Jasa Marga lewat akun X nya, Kamis (26/9/2024) telah menyampaikan kecelakaan yang melibatkan truk fuso dengan colt diesel pagi ini. Petugas Jasa Marga, Sukar menuturkan proses evakuasi masih menanti alat berat.

“Betul ada kecelakaan dari arah semanggi menuju arah Cawang di km 5+900, KM 6 sedang ditangani petugas yang terlibat dua kendaraan di jalur satu, saat ini sedang menunggu evakuasi alat berat,” ujar Sukar.

Sukar menyebutkan saat ini sedang diterapkan proses buka tutup gerbang Tol Semanggi 1 dan 2. Kemacetan juga mulai terjadi pada sejumlah titik.

Baca Juga  4 Korban Luka Akibat Bentrokan Yang Terjadi Di Pasar Kuta Bumi, Kapolresta Tangerang Jenguk Korban

“Untuk saat ini informasinya Gerbang Tol Semanggi 1 dan Semanggi 2 itu buka tutup situasional,” ujar Sukar.

Petugas sudah memberikan penanganan di lokasi. Material sisa dari kecelakaan yang berserakan di jalan juga telah disingkirkan.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion