Connect with us

Peristiwa

Kru Kapal KPLP KN.P 364 Evakuasi ABK MP. Pride Jatuh Ke Laut di Saumlaki

Published

on

Foto istimewa/djpl

KEPULAUAN TANIMBAR (Bindo,id) – Kapal Patroli KN.P 364 milik Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) Kelas II Tual berhasil menemukan korban musibah jatuh ke laut, yakni seorang ABK Kapal MP. Pride di Perairan Kepulauan Tanimbar (Saumlaki), Maluku, Jumat (6/9/2024).

Aksi Respon Cepat Kru Kapal Patroli KN.P. 364 tersebut dilakukan usai Kepala Pangkalan PLP Kelas II Tual Jusuf Heljanan mendapatkan informasi dari Kantor SROP Saumlaki pada 6 September 2024 sekitar pukul 07.00 WIT, telah terjadi musibah orang jatuh ke laut, yakni seorang ABK Kapal MP. Pride bernama Febrio Barus dengan lokasi kejadian berada di titik koordinat 08° 01.76’ S – 131° 13.94’ T.

Menerima informasi penting itu, Kepala Pangkalan PLP Kelas II Tual segera berkoordinasi dengan Kepala Kantor UPP Kelas II Saumlaki dan Nakhoda Kapal Patroli KN.P 364 yang melaksanakan Patroli Keselamatan Maritim (Patkesmar) di Perairan Kepulauan Tanimbar untuk segera berlayar menuju lokasi kejadian guna melakukan upaya pencarian dan evakuasi. 

“Kami segera memerintahkan nakhoda beserta kru Kapal Patroli KN.P 364 untuk melakukan pencarian di sekitar area koordinat dengan tetap berkoordinasi dengan instansi terkait,” ujar Jusuf. 

Setelah dilakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian, sekitar pukul 14.32 WIT Kapal KN.P 364 berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia, kemudian korban dievakuasi ke Kapal KN.P 364 untuk selanjutnya dibawa ke Pelabuhan Saumlaki.   

“Setelah berhasil ditemukan, korban langsung dievakuasi ke atas Kapal KN.P 364 selanjutnya dibawa ke Pelabuhan UPP Saumlaki dan diserahkan kepada pihak berwenang untuk penanganan lebih lanjut,” kata Jusuf. (bas) 

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *