Connect with us

Peristiwa

Terjadi Kebocoran Pipa, Sementara Aliran Gas Di Rasuna Said Dihentikan

Published

on

Perusahaan Gas Negara (PGN) telah menghentikan sementara aliran gas yang ada di wilayah Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan usai ada kebocoran pipa, Rabu (7/8/2024) [republika]

Jakarta, Bindo.id – Perusahaan Gas Negara (PGN) telah menghentikan sementara aliran gas yang ada di wilayah Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan usai ada kebocoran pipa, Rabu (7/8/2024).

“Penanganan segera akan diselesaikan dan saat ini aliran gas telah dihentikan sementara untuk menjaga keamanan jaringan dan wilayah publik,” ujar Sekretaris Perusahaan PGN Fajriyah Usman, Rabu (7/8/2024).

PGN menduga kebocoran gas ini terjadi karena ada pihak ketiga yang sedang mengadakan penggalian utilitas.

Oleh karena itu, PGN akan mengadakan verifikasi pada titik kebocoran serta mengadakan penggalian di sekitar lokasi perbaikan.

“Kami menyampaikan permohonan maaf atas insiden ini. Kami juga mengantisipasi dampak risiko dari kejadian ini dan memastikan bahwa aliran gas di sekitar lokasi tetap aman,” tuturnya.

Kebocoran pipa gas yang berlokasi di Jalan HR Rasuna Said ini terjadi sekitar pukul 16.30 WIB, Rabu (7/8/2024).

Polisi sebelumnya menuturkan kejadian kebocoran pipa gas yang berlokasi di Jalan HR Rasuna Said dikarenakan terkena eskavator yang sedang dipakai untuk mengerjakan proyek galian saluran air di sekitar area lokasi.

“Kejadian kebocoran gas terjadi pada pukul 16.30 WIB dimana di sini ada pekerjaan saluran air, proyeknya dari proyek Bina Marga. Karena terkena eskavator, tergaruk eskavator,” ujar Kapolsek Setiabudi Kompol Firman ketika berada di lokasi kejadian, Rabu (7/8/2024).

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Bus Terguling Di Tol Cipali, 1 Orang Dikabarkan Tewas