Connect with us

Peristiwa

Kebakaran Gudang Di SMAN 82 Jakarta, Semua Siswa Dipulangkan

Published

on

Kebakaran yang terjadi di SMA Negeri (SMAN) 82 Jakarta, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan [visi.news]

Jakarta, Bindo.id – Kebakaran yang terjadi di SMA Negeri (SMAN) 82 Jakarta, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, sudah dapat dipadamkan.

Akibat insiden kebakaran ini, semua siswa dipulangkan.

Kepala SMAN 82 Sugiyanti menuturkan pihaknya telah memulangkan para siswa walaupun api sudah berhasil dipadamkan. Hal ini dilakukan sebab khawatir akan terjadi kebakaran susulan.

“Sekarang kita pulangkan, saya pulang kan saja saya takut (api) makin membesar. Nanti anaknya juga mau bantu mau membantu malah nanti berbahaya,” ujar Sugiyanti saat berada di SMAN 82 Jakarta, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (22/7/2024).

Sesaat terjadinya kebakaran, Sugiyanti kemudian mengumpulkan para siswa di lapangan. Para siswa diimbau untuk pulang serta belajar di rumahnya masing-masing.

“Tadi sempat kita kumpulkan di lapangan, lalu kita instruksikan untuk pulang. Kita pakai pengeras suara toa untuk mengarahkan anak-anaknya,” tuturnya.

Seorang siswa kelas XII yang bernama Hafizal menuturkan semua siswa dipulangkan sebab ada insiden kebakaran ini. Para siswa tidak sampai setengah hari belajar di kelas sebab terjadi peristiwa ini.

“Iya, dipulangkan. Jadi hari ini cuma setengah hari gara-gara kebakaran. Seperempat hari malah,” tutur siswa kelas XII, Hafizal, saat di lokasi, Senin (22/7/2024).

Pada pukul 10.37 WIB, api di sekolah tersebut sudah berhasil dipadamkan. Petugas damkar sudah selesai melakukan pemadaman serta bersiap untuk kembali ke markasnya.

Sumber api berasal dari gudang

Kebakaran tersebut sumbernya berasal dari gudang. Lokasi gudang tersebut berada di samping kantin. Lokasi yang terbakar tersebut juga tampak masih basah sisa pemadaman api.

Aktivitas di kantin sekolah juga dihentikan. Para pedagang tampak membereskan dagangan mereka.

Para guru berkumpul di depan sekolah untuk melakukan pemantauan situasi. Tampak sudah tak ada siswa di kelas maupun lingkungan sekolah.

Awalnya Pemadam kebakaran (damkar) menerima informasi kebakaran tersebut sekitar pukul 09.41 WIB, Senin (22/7/2024).

Baca Juga  Rute Baru TransJakarta Pulo Gadung - Walikota Jakarta Utara Akan Kembali Beroperasi 6 Mei

Lokasi kebakaran sekolah ini berada di Jalan Daha Nomor 15A, Kelurahan Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion