Connect with us

Info Regional

Beberapa Jalan Di Jakarta Diperbaiki Menjelang Pelantikan Prabowo-Gibran

Published

on

Ilustrasi perbaikan jalan jelang pelantikan Prabowo-Gibran [bandungkita]

Jakarta, Bindo.id – Penjabat (Pj) Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono menuturkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jakarta akan mengadakan perbaikan beberapa jalan.

Hal ini dilakukan menjelang pelantikan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden 2024-2029 pada tanggal 20 Oktober 2024.

Kata Heru, perbaikan jalan dilakukan sebab beberapa tamu negara akan menghadiri acara pelantikan Prabowo-Gibran.

“Tadi saya rapat juga kesiapan wilayah Jakarta (untuk pelantikan Presiden Terpilih Prabowo), ya tentunya melakukan beautifikasi perbaikan jalan karena ada tamu negara,” tutur Heru ketika ditemui di Balai Kota Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (16/10/2024).

Heru menyebutkan para tamu negara akan tiba di Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma serta Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta.

Oleh sebab itu, perlu ada perbaikan di jalan-jalan protokol yang akan dilewati oleh para tamu negara.

“Termasuk (perbaikan) jalan-jalan protokol yang akan dilalui oleh Kepala Negara yang akan hadir pada saat pelantikan tanggal 20 Oktober 2024,” tuturnya.

Pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming menjadi presiden dan wakil presiden pada Minggu (20/10/2024), akan dihadiri oleh sejumlah perwakilan dari negara-negara sahabat.

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Ahmad Muzani menuturkan, negara-negara sahabat itu meliputi negara-negara tetangga yang ada di Asia Tenggara sampai di kawasan Eropa dan Amerika.

“Hampir semua negara ASEAN dan negara-negara sekitar kita, termasuk negara-negara sahabat yang bersahabat dengan kita, ada negara-negara Eropa, negara-negara lain, negara-negara Barat,” ujar Muzani saat berada di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (14/10/2024).

Muzani menuturkan sejumlah negara telah menyatakan kesiapannya untuk hadir.

“Kita sedang menyiapkan pengamanan dan protokol yang dibutuhkan untuk kedatangan beliau-beliau di sini,” tuturnya.

Pelantikan Prabowo dan Gibran akan diselenggarakan di Kompleks Parlemen. Rencananya Prabowo akan mengunjungi Istana Kepresidenan dan akan disambut oleh Presiden Joko Widodo usai dirinya dilantik.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Pekan Depan Jalur Sepeda Senopati Jakarta Selatan Akan Ditertibkan Dari Parkir Liar