Connect with us

Info Regional

Angkot Dan Ojek Online Mengetem, Kemacetan Di Sekitar Stasiun Bekasi Dikeluhkan Warga

Published

on

Ilustrasi kemacetan di sekitar stasiun Bekasi [kanalbekasi]

Bekasi, Bindo.id – Terjadi penumpukan kendaraan roda dua maupun roda empat di sekitar Stasiun Bekasi, Kota Bekasi.

Kondisi ini nyaris terjadi pada setiap malam.

Dilansir dari kompas, terjadi antrean motor maupun mobil di depan Stasiun Bekasi, Jalan Ir H Juanda, Bekasi Utara, arah Terminal Bekasi, Bekasi Timur, Kamis (10/10/2024) pukul 20.00 WIB.

Terjadinya penumpukan kendaraan ini disebabkan sejumlah angkutan kota (angkot) mengetem tepat di dekat pintu Stasiun Bekasi sisi selatan.

Angkot-angkot ini nyaris memakan setengah dari badan jalan. Sehingga, arus lalu lintas yang mengarah ke arah timur Bekasi menjadi tersendat.

Kondisi ini berbanding terbalik dengan arus lalu lintas yang ada di Jalan Ir H Juanda arah kantor pemerintah Kota Bekasi. Di jalan tersebut lalu lintas tampak ramai lancar.

Tidak hanya di Jalan Ir H Juanda, kemacetan juga terjadi di depan pintu Stasiun Bekasi sisi utara, lokasi tepatnya berada di Jalan Perjuangan.

Lalu lintas pada titik ini terpantau macet parah sebab ramainya pengendara ojek online yang menanti penumpang yang ada di dua lajur jalan.

Kondisi tersebut diperparah dengan beberapa angkot yang juga menanti calon penumpang yang umumnya asalnya dari Bekasi Utara atau Babelan, Kabupaten Bekasi.

Seorang pengendara motor yang berasal dari Rawa Bugel, Bekasi Utara, Fadli Ramdhan (27) mengeluhkan tentang kemacetan di sekitar Stasiun Bekasi yang hampir setiap malam terjadi.

Dirinya menyayangkan petugas Dinas Perhubungan (Dishub) tidak menindak sopir ojek online atau angkot yang mengetem sembarangan.

“Harus ambil tindak tegas saja, suruh geser, pindah, jauh enggak masalah yang penting jalan jadi lancar,” ujar Fadli di sekitar pintu Stasiun Bekasi sisi utara, Kamis malam.

Seorang warga Pekayon, Bekasi Selatan, Widyanigrum (24) jiga menyampaikan keluhan yang serupa.

Baca Juga  DJKA Lakukan Perawatan Eskalator di Stasiun Manggarai, Jatinegara, dan Bekasi

Dirinya berpendapat puncak kemacetan yang terjadi di Jalan Ir H Juanda yakni saat jam pulang kerja.

“Sebenarnya kalau siang lumayan lancar, tapi kalau pulang kerja pasti macet, karena angkot kan nunggu pekerja yang baru turun dari kereta juga,” ujarnya.

Dirinya juga berharap pemerintah dapat menempatkan petugas Dinas Perhubungan di sejumlah titik yang ada di Stasiun Bekasi untuk melakukan pengaturan lalu lintas sekaligus mencegah terjadi penumpukan kendaraan.

“Paling enggak berapa petugas di titik-titik tertentu supaya lalu lintasnya bisa diatur,” ujarnya.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion