Connect with us

Info Regional

1.929 Personel Akan Kawal Aksi Demo Mahasiswa Siang Ini

Published

on

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Polisi Susatyo Purnomo Condro [tvonenews]

Jakarta, Bindo.id – Ada 1.929 personel kepolisian yang diterjunkan untuk mengawal aksi unjuk rasa yang akan diselenggarakan oleh aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) di Istana Merdeka, Jakarta Pusat pada Jumat (18/10/2024) siang.

Demonstrasi ini dilakukan untuk mengawal pemerintahan Presiden Joko Widodo yang sebentar lagi akan purnajabatan. 

“Pengamanan sebanyak 1.929 personel untuk mengawal aksi dari mahasiswa,” tutur Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Polisi Susatyo Purnomo Condro di Jakarta, Jumat pagi.

Susatyo menuturkan pihaknya memberikan ruang orasi di samping Patung Arjuna Wijaya, Gambir, Jakarta Pusat saat aksi demonstrasi mahasiswa yang dilakukan hari ini. 

Dirinya mengimbau supaya massa menyampaikan aspirasi secara kondusif serta tak bertindak anarkis.

Dari undangan seruan aksi yang disebarkan lewat akun Instagram @bem_si, massa berencana akan mulai aksi sekitar pukul 13.00 WIB.

“Jelang 20 Oktober 2024 sebagai momentum pergantian Presiden Indonesia, masih banyak evaluasi yang belum dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan oleh Presiden Joko Widodo,” isi unggahan akun tersebut, dilansir pada Jumat pagi.

Menurut BEM SI, beberapa peraturan yang dibuat di masa pemerintahan Jokowi merugikan rakyat. Dalam aksi ini, massa menuntut supaya Presiden Jokowi mempertanggungjawabkan perbuatannya. 

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Demo Mahasiswa Di Jakarta Pusat Dinilai Melanggar Aturan