Connect with us

Info Regional

Rangkaian HUT Ke-16 Kereta Commuter Indonesia, Gelar Tanam 1.600 Pohon dan Lubang Resapan Biopori

Published

on

Foto istimewa/dok/bas

JAKARTA (Bindo.id) – Jelang HUT Ke-16 Kereta Commuter Indonesia (KCI) menggelar beberapa rangkaian kegiatan sebagai Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) perusahaan. 

Program Green Commuter dengan total sebanyak 1.600 penanaman 700 pohon bambu dan 900 lubang resapan biopori di seluruh wilayah operasional CommuterLine Jabodetabek dan daerah lainnya seperti Yogyakarta, Solo dan Bandung. 

Direktur Operasi dan Pemasaran Boer Rizal mengatakan,` Penanaman pohon dan pembuatan lubang untuk menghindari atau mencegah banjir terutama di yang rawan banjir seperti: Stasiun Rawa Buaya, Stasiun Tebet, Stasiun Kampung Bandan dan Dipo KRL Bukit Duri,” ungkapnya saat penanaman pohon bambu dan pembuatan lubang resapan biopori di Stasiun Rawa Buaya, Kamis (12/9/2024). 

Lebih lanjut lagi, Broer merincikan di sekitar StasiunRawa Buaya saja akan dibuat 150-200 lubang biopori dari total 900 titik yang sudah ditentukan untuk wilayah Jabodetabek. 

Menurut Broer, dampak yang diharapkan dapat dirasakan langsung yaitu mencegah terjadinya genangan air dan banjir di sekitar wilayah kerja KAI Commuter. Masyarakat sekitar juga diharapkan dapat ikut merasakan manfaat dari program Green Commuter ini.

Broer juga berpesan untuk mendukung Green Commuter, msayarakat agar membawa dan menggubakan tumbler sebagai tempat air minum isi ulang. Itu juga mengurangi dampak dari sampah plastik yang semakin hari semakin banyak. Perlu diketahui saat ini KAI Commuter sudah menyediakan fasilitas air isi ulang (Water Station) di 17 stasiun KRL.(bas) 

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *