Connect with us

Info Regional

Pengumuman Hasil  Seleksi Administrasi CPNS 2024  Tinggal Menunggu Waktu, Berikut Ini Cara untuk Mengeceknya

Published

on

pexels-tima-miroshnichenko-5453857-fb5eb449

Seperti yang sudah diketahui bersama bahwa pendaftaran CPNS tahun 2024 telah usai. Kini saatnya para calon CPNS 2024 untuk melihat hasilnya apakah lolos ke tahap berikutnya. Jika Anda dinyatakan lolos di tahap awal ini maka bisa melanjutkan ke proses berikutnya yakni tes tertulis.

Diketahui jika pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS 2024 itu akan dilakukan secara bertahap mulai dari tanggal 14/09/24. Untuk Anda yang penasaran dengan hasilnya bisa segera memantau pada situs   SSCASN / website resmi dari masing-masing instansi.  Adapun beberapa cara melihat hasil seleksi administrasi CPNS 2024 seperti berikut.

  1. Cara Mengecek Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2024 melalui Website Resmi Instansi

Cara mengecek hasil seleksi administrasi CPNS 2024 pertama yakni melalui website resmi dari masing-masing instansi. Nantinya untuk hasil administrasi seleksi CPNS 2024 yang diumumkan melalui website instansi akan disajikan dalam wujud PDF. Adapun cara mengecek hasil seleksi administrasi CPNS 2024 melalui website resmi instansi seperti berikut.

  • Langkah pertama silahkan untuk membuka website resmi dari salah satu instansi yang anda lamar. Misalnya website kementerian luar negeri *https://e-casn.kemlu.go.id/.*
  • Kemudian silakan untuk memilih opsi bertuliskan “pengumuman” yang ada di dalam website tersebut.
  • Selanjutnya scroll ke bawah hingga Anda berhasil menemukan edaran yang di dalamnya memuat pengumuman mengenai hasil seleksi administrasi CPNS 2024.
  • Setelah itu tekan lah tulisan judul dari surat edaran tersebut.
  • Berikutnya Anda bisa langsung mendownload dokumen dalam bentuk PDF yang di dalamnya memuat nama-nama peserta lolos seleksi administrasi CPNS 2024.
  • Terakhir silakan mengecek apakah nama anda berada di daftar lembaran PDF tersebut.
  1. Cara Mengecek Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2024 melalui Website SSCASN
Baca Juga  Kebijakan Pengadaan PNS Tahun 2024 Telah Diterbitkan Kemenpan-RB

Selain melalui peramban resmi sebuah instansi, proses pengecekan hasil seleksi administrasi CPNS 2024 juga dapat Anda lakukan dengan website SSCASN. Caranya sangatlah mudah anda hanya perlu menyiapkan akun pendaftaran yang pernah dibuat kemarin. Langsung saja simak langkah-langkah mengecek hasil seleksi administrasi CPNS 2024 melalui  SSCASN seperti berikut ini.

  • Pertama-tama silakan untuk membuka website resmi dari SSCASN ( https://sscasn.bkn.go.id).
  • Berikutnya tekanlah tombol “masuk” yang lokasinya berada di bagian pojok kanan atas.
  • Di sini nantinya anda akan diminta untuk melanjutkan ke menu login.
  • Pada menu login silahkan untuk memasukkan nomor induk kependudukan di kolom yang telah disediakan.
  • Jangan lupa juga untuk menuliskan kata sandi dari akun SSCASN yang anda miliki.
  • Untuk memastikan jika anda bukan robot, maka perlu mengetikkan kode captcha sesuai dengan yang sudah ditampilkan di layar.
  • Apabila anda sudah berhasil menuliskan kode captcha, bisa melanjutkan tahap berikutnya dengan cara menekan opsi “masuk”.
  • Kemudian di bagian menu akun SSCASN, silakan untuk memilih ikon yang bertuliskan “cek hasil”.
  • Tunggulah beberapa menit hingga halaman itu berhasil menampilkan hasil dari seleksi administrasi CPNS 2024.
  • Jika dalam ini anda dinyatakan lolos di tahap awal yakni seleksi administrasi CPNS 2024 nantinya di layar akan muncul “selamat! Anda lulus tahap administrasi berkas “.

Inilah Daftar Link yang Menyajikan Informasi Mengenai Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2024

Untuk Anda yang memilih ingin mengecek hasil seleksi administrasi CPNS 2024 melalui website resmi dari masing-masing instansi. Bindo akan membantu anda meringkas beberapa link dari instansi tersebut seperti berikut.

Baca Juga  2,3 Juta Formasi CASN Telah Diumumkan Presiden Jokowi, Banyak Rekrutmen Untuk Fresh Graduate

Demikianlah ulasan singkat tentang cara mengecek hasil administrasi CPNS 2024 baik melalui website resmi masing-masing instansi atau SSCASN.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion