Connect with us

Info Regional

Pelindo Jasa Maritim Turut Ramaikan Gelaran High Level Forum Multi-Stakeholder Partnership Exhibition 2024

Published

on

Foto istimewa/Pelindo regional 4 Makassar

BALI (Bindo.id) – High Level Forum Multi-Stakeholder Partnership (HLF MSP) merupakan forum internasional yang mempertemukan berbagai pemangku kepentingan (pemerintah/non-pemerintah) untuk membahas upaya kolaboratif yang bertujuan mencapai ‘perubahan transformatif’ dalam mengatasi tantangan global, termasuk kesenjangan pembangunan, yang digelar di Bali pada 1 s.d 3 September 2024.

Forum tingkat tinggi ini akan mengundang 31 Pimpinan Negara, 5 pimpinan organisasi internasional, serta mempertemukan lebih dari 1.000 partisipan yang terdiri dari perwakilan mitra pembangunan, pemerintah, organisasi non-pemerintah, masyarakat sipil, filantropi, akademisi, swasta, dan aktor pembangunan lainnya.

Dalam kegiatan HLF MSP ini, PT Pelindo Jasa Maritim (SPJM) bersama dengan seluruh Subholding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) ikut serta dalam special events yang digelar bersamaan dengan HLF MSP yaitu exhibition atau pameran di Exhibition Hall Bali International Convention Center di Nusa Dua, Bali. Pameran ini dilaksanakan dalam rangka mempromosikan inovasi/produk/jasa yang dikembangkan oleh pemerintah, sektor swasta, dan berbagai pihak lainnya.

Pameran ini diharapkan dapat menjadi media bagi para delegasi yang hadir untuk saling membagikan informasi dan memberikan pemahaman seputar inovasi/produk/jasa masing-masing dan menjajaki peluang kerjasama bisnis. 

Pada kesempatan ini, PT Pelabuhan Indonesia (Persero) bersama dengan subholding mengenalkan dan memperdalam pengetahuan pengunjung pameran mengenai layanan pelabuhan yang menjadi core business masing-masing subholding. Dalam kegiatan ini, antusiasme pengunjung booth Pelindo Grup cukup tinggi, khususnya terkait sistem dan layanan logistik di Indonesia salah satunya di pelabuhan Pelabuhan merupakan titik hubung dalam rantai pasokan.

Selain itu beberapa pengunjung juga menyampaikan harapan mengenai layanan logistik dan juga dukungan layanan terkait kegiatan ekspor/impor barang melalui pelabuhan. Hal ini tentunya menjadi masukan yang berharga untuk memacu peningkatan kinerja dan pelayanan Pelindo Group.

Keikutsertaan SPJM dalam rangkaian kegiatan High Level Forum Multi-Stakeholder Partnership (HLF MSP) ini diharapkan dapat lebih memperdalam pemahaman publik mengenai layanan yang diberikan serta memperluas jaringan bisnis SPJM di dunia internasional.(bas) 

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Penemuan Sarkofagus Di Buleleng Diduga Berasal Dari Zaman Megalitikum