Connect with us

Info Regional

Jasa Raharja Sultra Gandeng Hotel Claro, Beri Diskon Spesial bagi Wajib Pajak yang Taat

Published

on

Foto istimewa

KENDARI (Bindo.id) – Jasa Raharja Sulawesi Cabang Tenggara menggandeng Hotel Claro Kendari beri Special Diskon bagi masyarakat wajib pajak yang taat. 

Hal ini diterapkan melalui Perjanjian Kerja sama antara Samsat Kota Kendari dengan Hotel Claro Kendari. 

Dalam kerja sama tersebut, pihak Hotel Claro Kendari akan memberikan diskon spesial sebesar 10% (tidak berlaku untuk harga promo) untuk setiap pembelian di Sunachi dan mendapatkan special price sebesar menginap Rp775 ribu (include sarapan dan kolam renang) untuk tipe kamar Superior.

Semua penawaran ini berlaku bagi pemilik kendaraan bermotor yang membayar Pajak Kendaraan Bermotor  (PKB) dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ). 

Caranya hanya dengan cukup menunjukkan Notis Pajak atau bukti lunas pembayaran tepat waktu.

Penandatanganan dilakukan Kepala UPTB Samsat Kota Kendari Ramlah, Penanggung Jawab Jasa Raharja Samsat Kendari Sutriadi Tombili dan Paur STNK Samsat Kendari yang diwakili Pamin III Sie STNK Syarifuddin bersama General Manager Hotel Claro, Syahrir Ramadan, disaksikan Kepala Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tenggara (Sultra) Abdillah.

“Upaya ini sebagai wujud Action Plan Tim Pembina Samsat Sultra dalam memberikan stimulus dan sweetener bagi masyarakat yang taat membayar pajak kendaraan bermotor tepat waktu,” ujar Abdillah.

Action Plan ini tidak bisa dilakukan sendiri, namun menggandeng stakeholder lain (pihak swasta/merchant) untuk memberikan benefit/special diskon dari produk/jasa yang ditawarkan kepada masyarakat.

Tim Pembina Samsat Provinsi Sultra yang terdiri dari Ditlantas Polda Sultra, PT Jasa Raharja dan Badan Pendapatan Daerah Prov. Sultra, sebelumnya telah berkolaborasi bersama 20 merchant yang tersebar di seluruh Provinsi Sultra.

Seperti di Kota Kendari ada Pizza Hut Lippo, KFC, Sudut Kopi, Warkop Hj. Anto, Toko Paris, Bengkel Barokah Jaya, PT Kendari Berlian Motor dan RS Hermina.

Baca Juga  2 Orang Tewas Saat Memperbaiki Jembatan Gantung Di Koltim

“Di Kota Baubau ada Pizza Hut dan KFC, di Kab. Kolaka ada Warkop 237 dan jasa pengiriman barang Kerta Gaya Pusaka (KGP),” ungkapnya.

Selanjutnya di Kab. Konawe ada Kedai Bang Towhil, Kab. Kolaka Utara ada JR Tea dan Ummi Cake and Bakery serta beberapa merchant lainnya agar dapat memberikan benefit kepada wajib pajak yang taat dalam pelunasan PKB dan SWDKLLJ.

Tim Pembina Samsat Provinsi Sultra kata Abdillah, juga telah melakukan komitmen bersama 22 mitra kerja yaitu PT Pegadaian, Mandala Finance, Bank BRI Cabang Sam Ratulangi, Dinas ESDM, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang.

Terminal Baruga dan Terminal Puuwatu, Bank BPR Bahteramas, Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi dan beberapa instansi lainnya dalam hal menjadikan pelunasan pembayaran pajak kendaraan bermotor sebagai mandatory. 

“Dengan demikian pelunasan pajak kendaraan bermotor menjadi persyaratan yang tidak bisa ditinggalkan,” imbuh dia.

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan angka kepatuhan di Provinsi Sultra, di mana masih tergolong rendah dibandingkan jumlah kendaraan yang ada.

“Kami berharap dengan adanya pemberian diskon oleh beberapa merchant serta pernyataan komitmen bersama ini, kami bisa saling berkolaborasi dan bersinergi dalam meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam membayar pajak kendaraan,” tutur Abdillah.

Jasa Raharja selaku Badan Usaha Milik Negara (BUMN), akan terus selalu mendukung dan berinovasi guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta akan mengoptimalkan kerja sama dengan berbagai merchant sebagai bentuk apresiasi kepada para wajib pajak yang taat dalam melaksanakan kewajibannya. (bas) 

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *