Connect with us

Info Regional

Warga Yordania Pesan Narkoba Jenis Baru Yang Dikembangkan Di Bali

Published

on

Kepala BNN Marthinus Hukom [murianews]

Labuan Bajo, Bindo.id – Badan Narkotika Nasional (BNN) menuturkan pemesan narkoba jenis baru di Bali yang diungkap pada bulan Juli 2024 sampai saat ini belum tertangkap. 

Kepala BNN Marthinus Hukom menyebutkan narkoba jenis baru itu dipesan oleh seorang warga Yordania. Akan tetapi, identitas orang tersebit hingga saat ini belum terungkap. 

“Sampai saat ini si yang memberikan order belum tertangkap,” ujarnya saat berada di Labuan Bajo, Selasa (20/8/2024) siang.

Dirinya menuturkan pihaknya mulanya belum mengetahui tentang jaringan pembuat narkoba di Bali. Selama setahun pelaku telah mengembangkan pabrik narkoba jenis baru.

“Awalnya kita melihat bahwa dia (pembuat narkoba baru) ini sendirian. Dia sedang melakukan semacam ujicoba penelitian. Ternyata dia diorder oleh orang Yordania. Sehingga ini belum dipastikan untuk apa,” ungkapnya.

Pihaknya juga telah meminta supaya pihak yang melakukan pemesanan narkoba jenis baru tetsebut dapat diburu secara internasional.

Sebab, pelaku disinyalir berada di luar negeri.

“Kemarin kita deteksi berada di Thailand,” ujarnya.

Dirinya menuturkan pembuat markoba merupakan ahli kimia lulusan universitas ternama di Dubai.

“Masuk tinggal di Bali. Dia mengaplikasikan ilmu dengan research dan membangun laboratorium untuk menghasilkan narkoba jenis baru,” ujarnya. 

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  8 Tersangka Penyalahgunaan Tembakau Sintetis Dan 22700 Butir Obat Berbahaya Diamankan Polisi