Connect with us

Info Regional

Program TJSL, Pelindo Regional 2 Tanjung Priok Tanam Puluhan Ribu Pohon Mangrove

Published

on

Foto istimewa/Pelindo Regional 2 Tanjung Priok

BANTEN (Bindo.id) – Pelindo Regional 2 Tanjung Priok melalui program TJSL gelar Program Penanaman dan Pemberdayaan Pohon Mangrove 2024 sebanyak 25.600 batang dengan area tanam kurang lebih 16 hektar. Berlokasi di Tambak Silvofishery yang berada di wilayah Desa Lontar, Provinsi Banten. 

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Pelindo terhadap wilayah pesisir Indonesia dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan hidup agar terhindar dari bahaya/ancaman kerusakan pantai, dimana pantai sebagai tempat berkembang biaknya berbagai ikan/budi daya ikan, kelestarian ekosistem dan kesuburan tanah. 

Program Penanaman dan Pemberdayaan Pohon mangrove tahun 2024 PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Tanjung Priok berkolaborasi dengan instansi pemerintah yaitu Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam hal ini BPDAS Citarum-Ciliwung dan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Mandiri Lontar. 

Hadir dalam acara tersebut Executive General Manager (EGM) Pelindo Regional 2 Tanjung Priok Adi Sugiri, Camat Tirtayasa yang diwakili oleh Arifudin, Kepala Desa Lontar Andi, Kapolsek Titayasa Yogi Hariwibowo, Danramil Tirtayasa Jajang Supriatna, Tokoh Agama KH Sanusi Karim, Kepala Cabang Dinas Kehutanan Wilayah Serang, Pandeglang dan Cilegon Hujaini, Ketua KUBE Ropin dan Kepala BPDAS Citarum- Ciliwung Bagus Budiprakoso.

Dalam sambutannya, Adi Sugiri mengatakan bahwa program penanaman dan pemberdayaan mangrove ini dilakukan secara berkelanjutan dan hasilnya akan di rasakan nanti, untuk itu dibutuhkan kerjasama semua pihak, terutama masyarakat guna menjaga kelestarian alam. 

“Kami berharap dengan program penanaman dan pemberdayaan mangrove ini hasil nya nanti bisa dirasakan oleh masyarakat banyak khusus di daerah pesisir, ” ujar Adi, dalam keterangan tertulis, Selasa (27/8/2024). (bas) 

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Tetap Beroperasi Selama Libur Lebaran 2023, Pelindo Regional 2 Jamin Kelancaran Arus Logistik