Connect with us

Info Regional

Acara HUT ke-79 RI di Pangkalan PLP Tanjung Priok, Direktur KPLP: Peran Penting KPLP Mewujudkan Nusantara Baru Indonesia Maju

Published

on

Foto istimewa/pplptjpriok

JAKARTA (Bindo.id) – Direktur Jenderal Perhubungan Laut, yang diwakili oleh Direktur KPLP, Jon Kenedi membuka secara resmi acara rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia di Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai Kelas I Tanjung Priok.

Apel pembukaan yang berlangsung khidmat ini menjadi momentum bagi jajaran KPLP untuk meningkatkan kinerja dan kontribusi dalam mewujudkan visi “Nusantara Baru, Indonesia Maju”.

Dalam sambutannya, yang dibacakan oleh Direktur KPLP menyampaikan bahwa KPLP (Sea and Coast Guard) memiliki peran yang sangat strategis dalam menjaga keamanan dan keselamatan pelayaran serta perlindungan lingkungan maritim di perairan Indonesia. “KPLP (Sea and Coast Guard) sebagai garda terdepan dalam pengawasan keselamatan dan keamanan pelayaran harus terus meningkatkan profesionalisme dan kapasitasnya. Dengan semangat HUT RI ke-79, mari kita bersama-sama mewujudkan visi Indonesia sebagai poros maritim dunia,” tegasnya.

Direktur KPLP, Jon Kenedi manyampaikan bahwa rangkaian acara HUT ke-79 RI ini akan diisi dengan berbagai kegiatan positif, antara lain perlombaan se UPT DJPL DKI Jakarta : Lomba menembak, dayung perahu karet serta perlombaan di internal Pangkalan PLP Kelas I Tanjung Priok : Tenis meja, Bola volly, Senam komando poco-poco, Fun games, E-sport MLBB, Pemilihan pegawai terbaik.

Adapun peserta dari UPT DKI antaralain : Direktorat KPLP, KSOP Utama Tg.Priok, Disnav Type B Kelas I Tg.Priok, Pangkalan PLP Kelas I Tg.Priok, KSOP Kelas II Marunda, Ksop Kelas IV Muara Angke, KSOP Kelas III Sunda Kelapa, KSOP Kelas IV Kep.Seribu, BKKP dan BTKP.

Keluar pemenang lomba menembak, Juara I Pangkalan PLP Kelas I Tg.Priok, Juara II BKKP, Juara III KSOP Kelas II Marunda.

Sedangkan pemenang lomba dayung perahu karet, Juara I KSOP Utama Tg.Priok, Juara II BKKP, Juara III KSOP Keals IV Kep.Seribu

Baca Juga  Dibuka Dirjen Hubla, Pangkalan PLP Tanjung Priok Turut Serta di Apel Kesiapsiagaan Pembukaan Posko Angkutan Laut Nataru 2023/2024

Kegiatan-kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan semangat nasionalisme, mempererat tali silaturahmi, serta memberikan kontribusi dan semangat optimisme.

Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai Kelas I Tanjung Priok – KPLP (Sea and Coast Guard) berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan negara. Dengan semangat “Nusantara Baru, Indonesia Maju”, kami siap menghadapi tantangan dan mewujudkan Indonesia yang lebih baik.(bas) 

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion