Connect with us

Info Regional

SDN Setono Di Ponorogo Tahun Ini Tak Dapat Murid Baru Sebab Kalah Bersaing Dengan Sekolah Swasta

Published

on

SDN Setono yang berlokasi di Desa Setono, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur tak memperoleh siswa baru sebab kalah bersaing dengan sekolah swasta [jatimnow]

Ponorogo, Bindo.id – SDN Setono yang berlokasi di Desa Setono, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur tak memperoleh siswa baru sebab kalah bersaing dengan sekolah swasta.

Pelaksana Tugas Kepala Sekolah SDN Setono, Suhadi, yang dikonfirmasi Senin (15/7/2024) menuturkan tak ada murid baru di tahun ini sebab sekolah swasta di Desa Setono makin menjamur.

Orang tua murid banyak yang tertarik menyekolahkan anaknya di sekolah swasta sebab banyaknya pilihan.

“Sampai saat ini belum ada yang mendaftar. Di lingkungan SDN Sentono banyak sekolah yang lain. Jadi banyak pilihan. Dan itu pilihan wali murid, kami tidak bisa memaksakan,” ujar Suhadi.

Suhadi menuturkan SDN Setono tetap membuka pendaftaran siswa baru meskipun di hari pertama masuk sekolah belum ada murid baru.

Dirinya berharap masih ada orang tua yang ingin anaknya sekolah di SDN Setono.

“Untuk pendaftaran kami buka hingga dua pekan. Kalau ada yang mendaftar maka langsung kami terima. Kami tidak boleh menolak. Pokoknya semua tipe anak yang mendaftar akan kami terima,” ujar Suhadi.

Salah satu guru SDN Setono, Aprilia Fitriani, menuturkan manajemen sekolah telah melakukan berbagai upaya untuk menarik minat warga agar mereka mendaftarkan anak-anaknya ke SDN Setono.

Tim sekolah telah mengunjungi rumah warga bahkan menggratiskan biaya seragam.

“Sebenarnya kami sudah berusaha semaksimal mungkin agar masyarakat tertarik di sekolah kami. Namun hasilnya belum memuaskan,” ujar Aprilia.

Selaku guru kelas I, dirinya tetap membersihkan ruang kelas walaupun belum ada murid baru.

Hal ini dilakukan supaya ruang kelas tetap bersih walaupun tak ada siswa baru.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Jelajahi Keindahan Alam Ponorogo Bersama DAMRI!
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *