Connect with us

Info Regional

Rumah Warga Terkena Semburan Minyak Akibat Bocornya Pipa Pertamina Hulu Rokan Riau

Published

on

Pipa minyak mentah yang dimiliki oleh Pertamina Hulu Rokan (PHR) di Riau mengalami kebocoran serta menyembur sampai ke jalan, Rabu (24/7/2024) [riauterkini]

Pekanbaru, Bindo.id – Pipa minyak mentah yang dimiliki oleh Pertamina Hulu Rokan (PHR) di Riau mengalami kebocoran serta menyembur sampai ke jalan, Rabu (24/7/2024).

Kebocoran pipa ini juga mengenai rumah warga.

Pipa minyak yang bocor tersebut letaknya berada di tepi jalan lintas Riau-Sumatera Utara, Kepenghuluan Bangko Sakti, Kecamatan Bangko Pusako, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

Peristiwa tersebut juga sempat beredar di media sosial. Tampak di video semburan minyak sangat deras serta memiliki ketinggian sekitar 10 meter.

Kondisi tersebut juga sempat mengganggu arus lalu di jalan lintas Sumatera serta mengenai beberapa rumah warga.

Di video tersebut bahkan terdengar suara seorang pria yang menuturkan bahwa pakaian anak sekolah terkena minyak mentah itu. Pihak PHR menyebutkan sudah turun ke lokasi untuk menghentikan semburan minyak tersebut.

Akan tetapi, tak menuturkan apa penyebab dari kebocoran pipa itu.

“PHR telah mengambil tindakan-tindakan yang diperlukan untuk menghentikan aliran pada pipa dan membersihkan area terdampak, melakukan perbaikan, dan pemulihan operasi dalam waktu segera,” ujar Corporate Secretary PHR WK Rokan, Rudi Ariffianto, Rabu.

PHR juga mengadakan koordinasi dengan pihak terkait demi memberikan perlindungan kepada masyarakat serta lingkungan sekitar.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Konsisten Memberdayaan UMKM, PT Pertamina Raih 40 Penghargaan dalam ISRA 2023