Connect with us

Info Regional

Pelindo Regional 2 Tanjung Priok Terapkan Autogate System Pelabuhan di Pos 12

Published

on

foto:istimewa

JAKARTA (Bindo.id) – Dalam rangka melaksanakan amanat instruksi  Presiden RI No. 5 Tahun 2020 tentang Penataan Ekosistem Logistik Nasional dalam hal penataan tata ruang Pelabuhan, PT Pelindo Regional 2 Tanjung Priok menerapkan autogate system di pintu masuk pelabuhan secara berkelanjutan.

Implementasi  ini dimulai sejak tahun 2019 hingga saat ini. Yang terbaru adalah penerapan autogate system di Pos 12 Jalan, Sindang Laut pada tanggal 1 juli 2024. 

Sebelum penerapannya, Pelindo Regional 2 Tanjung Priok telah aktif melakukan sosialisasi dan edukasi kepada seluruh stakeholder dan Perusahaan yang menggunakan akses jalan pos 12.

Sedangkan sebelum pelaksanaan autogate system , PT Pelindo juga telah melakukan berbagai investasi terkait infrastruktur yang ada di pelabuhan di antaranya jalan akses yang berada di pos 12 yang telah sangat baik untuk dilalui. 

Pada saat penerapan auto gate system di pos 12 tersebut, Executive General Manager (EGM) PT. Pelindo Regional 2 Tanjung Priok Adi Sugiri mengatakan, Dengan penerapan autogate system ini diharapkan dapat memperlancar arus barang masuk dan keluar pelabuhan, serta  mencegah adanya pungli. Hal ini dikarenakan tidak adanya lagi transaksi manual atau cash di pintu masuk pelabuhan.

“Para pengguna jasa dapat menggunakan kartu elektronik bersaldo untuk masuk ke Pelabuhan Tanjung Priok dan bagi karyawan juga bisa  menggunakan id karyawan yang berbasis kartu elektronik sebagai akses masuk gate pos 12”, pungkas  Adi Sugiri, Executive General Manager Regional 2 Tanjung Priok.(bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Pelindo Regional 2 Tanjung Priok Rayakan HUT Ke-2 Pelabuhan Indonesia