Connect with us

Info Regional

Presiden Jokowi Sholat Idul Adha Di Semarang Dan Berkurban Sapi Seberat 1,25 Ton

Published

on

Presiden Jokowi sholat Idul Adha di Semarang dan berkurban sapi seberat 1,25 Ton [antara]

Semarang, Bindo.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkurban sapi yang berjenis limosin di Masjid Raya Baiturrahman, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Sapi tersebut memiliki berat 1,25 ton.

Sapi berwarna coklat itu dipamerkan di depan Masjid Raya Baiturrahman. Banyak warga yang berfoto dengan sapi tersebut sebab saking besarnya sapi tersebut.

Sapi kurban dari Jokowi tersebut rencananya akan disembelih di hari Selasa (18/6/2024). Lokasi penyembelihan berada di Islamic Center Semarang.

Ketua Takmir Masjid Raya Baiturrahman Semarang, Ahmad Darodji menuturkan sapi kurban milik Jokowi tersebut tak langsung disembelih.

“Penyembelihan di Islamic Center. Disembelih hari Selasa,” ujar Ahmad Darodji saat di Masjid Raya Baiturrahman Semarang, Senin (17/6/2024).

Kepala Bala Inseminasi Buatan Dinas Peternakan dan Keswan Provinsi Jateng, Agus Sucipto menuturkan sapi tersebut dikirim dari Wonogiri.

Sapi tersebut telah melewati uji fisik maupun uji kesehatan, sebelum dikirim ke Masjid Raya Baiturrahman Semarang.

“Kurang lebih satu bulan lalu kami lakukan identifikasi dulu dengan Dinas di Kabupaten Wonogiri, kemudian kami diarahkan ke beberapa peternak,” ujarnya.

Usai melakukan shalat Idul Adha di Masjid Raya Baiturrahman Semarang, Presiden Jokowi menyerahkan sapi itu kepada Ketua Takmir Masjid Raya Baiturrahman Semarang, Ahmad Darodji.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Mentan Sebut 2 Persen Dari 7 Juta Hektare Lahan Pertanian Indonesia Telah Terdegradasi