Connect with us

Info Regional

Kunjungan U.S Coast Guard ke Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai Kelas I Tanjung Priok, KPLP Sea And Coast Guard

Published

on

Foto istimewa/pplpjtpriok

JAKARTA (Bindo.id) – Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai Kelas I Tanjung Priok menerima kunjungan dari tim United States (U.S) Coast Guard, dihadiri dan didampingi oleh Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Sea And Coast Guard, Jon Kenedi, M.Mar.Eng., M.M.

Kunjungan ini merupakan bagian dari program kerja sama antara U.S Coast Guard dan KPLP Indonesian Sea and Coast Guard.

Dalam kunjungan ini, delegasi US Coast Guard mengunjungi beberapa kapal milik KPLP Indonesian Sea and Coast Guard, yaitu KN. Trisula-P.111 dan KN.P-348 dan KN. Cundrik-P.204, serta mencoba langsung ke laut kapal Rigid Inflatable Boat (RIB). Selain itu, juga menyaksikan kemampuan Resque Team dan sarana prasarana Senjata Api dan Lapangan Tembak Pangkalan PLP Kelas I Tanjung Priok dalam melakukan operasi KPLP (Sea And Coast Guard) di perairan Indonesia dalam menjaga keselamatan dan keamanan pelayaran serta perlindungan lingkungan maritim.

Kunjungan tersebut dilanjutkan dengan latihan persahabatan ketangkasan menembak yang diikuti oleh tim U.S Coast Guard dan KPLP Indonesian Sea and Coast Guard. Dalam kegiatan latihan persahabatan ketangkasan menembak tersebut dengan Skor nilai tertinggi dimenangkan oleh peringkat pertama Dr. Triono dari KPLP Indonesia Sea And Coast Guard, peringkat kedua Mr. Sablan dari U.S Coast Guard divisi Maritime Security Response Team (MSRT), peringkat ketiga oleh Mr. lyle Goode U.S Coast Guard divisi Economic Officer US Embassy.

Kunjungan ini diharapkan dapat mempererat hubungan kerja sama antara Indonesia dan Amerika Serikat, khususnya dalam bidang penjagaan laut dan pantai ( Indonesia Sea And Coast Guard), serta meningkatkan kapasitas dan kapabilitas kedua Negara dalam menjaga keamanan dan keselamatan maritim.(bas) 

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Direktur KPLP Tinjau Kesiapan Armada di Pangkalan PLP Tanjung Uban Jelang Libur Nataru