Connect with us

Info Regional

Hadapi Tantangan Teknologi & Industri Logistik, SPSL Pacu Inovasi Pekerja Lewat SPRINT 2024

Published

on

Foto istimewa/soal/pelindo

JAKARTA (Bindo.id) – PT Pelindo Solusi Logistik atau SPSL sebagai Subholding BUMN Kepelabuhanan Pelindo kembali menggelar SPSL Program of Innovation and Technology (SPRINT) 2024 dengan mengangkat tema“Collaboration Towards Business Excellence”.

Gelaran ini bertujuan untuk memperkuat budaya inovasi, dimana kedepan diharapkan dapat meningkatkan daya saing perusahaan serta mendukung program transformasi bisnis. Program SPRINT 2024 ini juga diharapkan dapat mendorong dan mengasah pemikiran kreatif serta menjadi ruang bagi pekerja untuk berpartisipasi secara aktif dalam mengembangkan solusi inovatif yang dapat mendorong perubahan positif serta memberikan nilai tambah bagi perusahaan.

Direktur Utama SPSL, Joko Noerhudha mengatakan bahwa kegiatan SPRINT 2024 ini merupakan salah satu program penting perusahaan untuk menggali ide-ide inovatif dari para pekerja.

“Tahun ini merupakan tahun ketiga, kita pastikan budaya inovasi ini sudah ada dan melekat di lingkungan pekerja dengan terus mengedepankan customer centricity. Di tahun ini kami mengharapkan dapat tercipta ide-ide yang lebih inovatif lagi, baik pada aspek perubahan bisnis model, operasional, maupun layanan. Ide-ide tersebut akan kita sambut dan akan menjadi bagian dari program transformasi perusahaan,” pungkas Joko Noerhudha.

Direktur Strategi dan Pengembangan Bisnis SPSL, Retno Soelistianti menambahkan, kegiatan SPRINT merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh SPSL guna menjaring ide-ide inovasi terbaik dari para Pekerja SPSL Group.

“Program SPRINT 2024 ini sejalan dengan program Pelindo IDEA dimana tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan budaya inovasi di lingkungan Pelindo Group namun juga diharapkan memberi dampak positif bagi pertumbuhan perusahaan. Dari tahun ke tahun, program ini terus di evaluasi, sehingga tahun ini SPSL sangat optimistis bahwa pelaksanaannya bisa berjalan dengan lebih baik, dan ide-ide yang dihasilkan juga semakin berkualitas,” ujar Retno Soelistianti. 

Sebagai bentuk komitmen manajemen SPSL terhadap program SPRINT, beberapa ide yang dihasilkan dimonitor oleh manajemen untuk dapat diimplementasikan dan dikembangkan baik di level SPSL maupun Anak dan Cucu Perusahaan. 

Baca Juga  Tingkatkan Pelayanan, Subholding Pelindo Genjot Akselerasi Digitalisasi Bisnis

Lebih lanjut Retno Soelistianti menjelaskan bahwa pelaksanaan SPRINT 2024 ini memperkenalkan konsep baru, dimana para inovator mengusulkan idenya secara individu untuk kemudian dikumpulkan menjadi sebuah tim yang memiliki ide yang serupa, sejalan dengan tema tahun ini yang mengusung semangat kolaborasi. Melalui konsep baru ini akan tercipta kolaborasi baik lintas departemen, lintas divisi, maupun entititas di SPSL Group. 

“Sejalan degan spirit yang diprogramkan oleh kementerian BUMN bahwa inovasi sangat penting untuk membangun kemandirian dan keunggulan BUMN. Ide-ide inovasi yang disampaikan pada SPRINT 2024 diharapkan dapat memberikan kontribusi baik dari sisi efisiensi biaya, maupun peningkatan produksi dan kualitas layanan perusahaan, agar mampu meningkatkan daya saing Perusahaan kedepan” tutup Retno Soelistianti.(bas) 

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion