Connect with us

Info Regional

Garuda jadi Official Airlines, Dukung Gelaran World Water Forum, Angkut Delegasi dari 141 Negara

Published

on

foto:istimewa

JAKARTA (Bindo.id) – Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia secara berkelanjutan terus mewujudkan komitmennya dalam mendukung penyelenggaraan event internasional di antaranya dengan menjadi Official Airline bagi penyelenggaraan World Water Forum (WWF) 2024, yang akan berlangsung di Bali Nusa Dua Convention Center, Bali, pada 18-25 Mei 2024.

Dukungan Garuda terhadap penyelenggaraan WWF salah satunya dilaksanakan dengan menghadirkan penambahan kapasitas penerbangan, di mana selama periode 16-25 Mei 2024, menyediakan sedikitnya 34.858 kursi penerbangan bagi delegasi 141 negara peserta dan lebih dari 1.200 orang Pasukan Pengaman Presiden yang dilayani melalui berbagai rute penerbangan yang dilayani Garuda dari dan menuju Bali. 

“Adapun penambahan produksi tersebut dilaksanakan melalui pengoperasian pesawat berbadan lebar dan pengoperasioan penerbangan tambahan,” jelas Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, Senin (13/5/2024).

Dia mengatakan, dukungan terhadap penyelenggaraan WWF 2024 selain menjadi langkah kolaboratif Garuda sebagai national flag carrier, dalam mendukung kesuksesan penyelenggaraan agenda penting nasional terlebih mengingat Indonesia menjadi negara Asia Tenggara pertama yang terpilih menjadi tuan rumah bagi penyelenggaraan WWF setelah forum tiga tahunan tersebut sukses dilaksanakan di sembilan negara, yaitu: Maroko, Belanda, Jepang, Prancis, Turki, Meksiko, Korea Selatan, Brasil, dan Senegal.

“Dukungan ini juga menjadi representasi perhatian yang tinggi dari Garuda terhadap isu-isu penting seputar air yang menjadi salah satu unsur sekaligus sumber daya utama bagi kehidupan kita, dan Indonesia merupakan salah satu negara maritim terbesar di dunia. Karenanya, tidak ada alasan yang tepat bagi Garuda, sebagai maskapai pembawa bendera bangsa, untuk tidak ambil bagian dalam forum krusial ini,” jelas Irfan.

Kehadiran Garuda dalam WWF 2024 menjadi langkah strategis bagi perusahaan dalam menyelaraskan komitmen Pemerintah untuk mewujudkan komitmen Indonesia terhadap isu keberlangsungan lingkungan, dengan semangat dan komitmen untuk menghadirkan konektivitas udara yang mengedepankan nilai-nilai terbaik bangsa. 

Dengan layanan penerbangan Garuda, peserta WWF 2024 juga akan terkoneksi dengan beragam destinasi eksotis Nusantara, serta berbagai destinasi internasional yang dapat diakses dengan rute-rute penerbangan langsung (pulang pergi) dari Denpasar, seperti Denpasar-Seoul, Denpasar-Melbourne, Denpasar-Narita (Tokyo), Denpasar-Singapura, dan Denpasar-Sydney.

Baca Juga  Bertemu di Bali, Asintel TNI Ajak Intelijen Negara ASEAN Mewujudkan Pertumbuhan dan Kemakmuran Internasional

“Selain merepresentasikan komitmen dan dukungan kami terhadap keberlangsungan lingkungan, kehadiran Garuda dalam WWF 2024 tidak terlepas dari mandat yang kami emban sebagai maskapai nasional, untuk menghadirkan penerbangan yang aman dan nyaman, dengan sentuhan keramahtamahan khas Indonesia, bagi seluruh tamu yang datang dari berbagai belahan dunia,” urainya.

Lebih lanjut, melalui dukungan tersebut, Garuda juga akan memberikan sejumlah benefit bagi peserta WWF 2024, mulai dari potongan harga tiket sampai dengan 20 persen untuk penerbangan domestik dan internasional, fleksibiltas perubahan tiket, hingga free excess baggage hingga 5 kilogram, yang berlaku untuk periode penerbangan selama pelaksanaan WWF 2024 hingga 4 Juni 2024. 

Di samping itu, Garuda juga akan menghadirkan privilege layanan yang lebih seamless dengan menyediakan Dedicated Check-in Counter serta welcoming display khusus di area check-in Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta dan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar.

“Hadirnya Garuda sebagai official airline pada WWF 2024 ini merupakan wujud komitmen berkelanjutan kami untuk terus berpartisipasi aktif dalam mendukung berbagai gelaran kegiatan yang diinisiasi Pemerintah Indonesia, khususnya yang berskala internasional. Melalui komitmen dan langkah tersebut, besar harapan kami dukungan tersebut akan memberikan dampak positif yang luas bagi geliat ekonomi dan pariwisata nasional, serta bagi kepentingan masyarakat dan keberlangsungan planet kita di masa-masa mendatang,” pungkas Irfan.(bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion