Connect with us

Info Regional

Lalu Lintas Macet 2 Arah Akibat Tol Bandara Soekarno-Hatta Banjir

Published

on

Tol Bandara Soekarno-Hatta banjir [republika]
Tol Bandara Soekarno-Hatta banjir [republika]

Jakarta, Bindo.id – Tol Prof DR Insinyur Sedyatmo yang menjadi akses menuju ke Bandara Soekarno-Hatta saat ini masih tergenang banjir.

Lalu lintas di Tol Bandara Soetta juga dilaporkan masih ada kemacetan.

“Lalu lintas masih padat di kedua arah. (Kondisi) Masih tergenang,” tutur petugas call center NTMC Polri, Demi, Jumat (22/3/2024) pukul 13.55 WIB.

Lalu lintas arah Bandara Soetta, terjadi kepadatan kendaraan sampai di kawasan Pantai Indah Kapuk, Pluit, Jakut. Sedangkan untuk arah Jakarta, sejak di gerbang Tol Kapuk antrean kendaraan mengular.

“Arah bandara padat dari kawasan PIK. Untuk arah Jakarta padat di Kamal Muara,” ujarnya.

NTMC Polri melaporkan sampai siang ini, masih diberlakukan pengalihan arus lalu lintas. Pengalihan arus lalin tersebut dilakukan sebab ada sejumlah titik genangan banjir yang ada di Tol Prof DR Insinyur Sedyatmo.

CCTV dari PUPR, lalu lintas di Tol Prof DR Insinyur Sedyatmo terlihat ramai sejak Km 26+800. Di Km 30+650 terpantau keadaan lalu lintas tampak ramai lancar.

Polisi mengadakan pengalihan arus lalu lintas di Tol Prof DR Insinyur Sedyatmo sebab terdapat titik genangan. Dilaporkan terdapat 2 titik genangan di tol menuju ke Bandara Soetta.

“Menginformasikan, terdapat rekayasa lalin di Km 21 A / Kapuk, untuk lalin arah Soetta dialihkan jalur atas semua karena di Km 26+600 dan Km 27+200 ada genangan,” ujar Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya lewat akun Instagram @tmcpoldametro, Jumat (22/3/2024).

Di jalur Tol Bandara Soetta arah sebaliknya juga telah ditemukan adanya genangan. Akan tetapi, masih terdapat 1 lajur yang bisa dilewati kendaraan.

“Banjir terjadi di Km 25 B Atas pada Jumat pagi, 22 Maret 2024. Meski begitu, situasi arus lalu lintas dari arah JLB, PIK serta Soetta arah Jakarta masih bisa dilintasi 1 Lajur bagian kanan,” ujarnya.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Puncak Bogor Diberlakukan Sistem Ganjil Genap Hingga 4 Juni 2023