Connect with us

Info Regional

Peringati HUT Saka Pariwisata ke-8 Disbudpar, Kota Blitar Gelar Persami bagi Para Penegak

Published

on

Kota Blitar, Bindo.id – Untuk memperingati HUT Saka Pariwisata ke-8 yang jatuh pada tanggal 10 November lalu, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Blitar menggelar Perkemahan Sabtu dan minggu (Persami) di Lapangan Agrowisata Belimbing Karangsari Kota Blitar.

Persami digelar pada Sabtu Minggu 25 dan 26 November 2023 yang diikuti oleh 35 peserta Tingkat Penegak se-Kota Blitar.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Blitar, Edy Wasono menyebut tema pada HUT Saka pariwisata tahun ini adalah “Tingkatkan Kunjungan Wisata Di Kota Blitar”.

Edy menambahkan kegiatan persami ini diisi dengan pemutaran video Kampung Cyber, Jelajah Alam dan pelantikan pengurus anggota baru Saka Pariwisata Kota Blitar 2023-2025.

Harapannya setelah mengikuti kegiatan persami ini Saka Pariwisata bisa eksis dan membantu perkembangan kepariwisataan di Kota Blitar. Untuk itu pihaknya berpesan kepada para peserta agar bisa ikut mempromosikan wisata di Kota Blitar.

“Kepada para anggota Saka Pariwisata Kota Blitar, saya berpesan agar terus belajar dan mengembangkan diri di bidang kepariwisataan,” terang Edy.

Sementara Waka Bina Muda dan Saka Kwarcab Kota Blitar, Syaifuddin mengatakan HUT Saka Pariwisata Kota Blitar ke-8  merupakan momentum untuk mengingat kembali perjuangan generasi sebelumnya dan juga merupakan bentuk pembangunan karakter mencetak generasi muda yang lebih baik serta selalu menekankan pelaksanaan trisatya dan dasadarma.

Sesuai dengan tema tahun ini pihaknya berharap agar para peserta juga mampu berkontribusi di bidang kepariwisataan sesuai dengan tugasnya. Selain itu Syaifuddin berharap gerakan pramuka terus aktif dan selalu berbuat baik serta bermanfaat bagi sesama manusia.

“Kalau kita pede dengan kinerja kita pasti akan bisa berkembang dan akan terus kami support,” kata Syaifuddin.

Baca Juga  Pemkot Blitar Rencanakan Tambah Lampu dan Lampion Hias di City Walk Makam Bung Karno

Agenda persami ini  dibuka oleh Kepala Disbudpar Kota Blitar diawali dengan potong tumpeng secara simbolis dan dihadiri oleh Pinsaka Pariwisata, Ka Kwarcab dan Pengurus Kwarcab Kota Blitar

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion