Transportasi
Viral di Sosmed, Petugas Keamanan KAI Services Bantu Penumpang Disabilitas di Stasiun

Jakarta (Bindo id) – Seorang petugas keamanan di Stasiun Cikini viral di sosial media berkat aksinya siaga menolong penumpang disabilitas yang ingin naik KRL. Dalam video security yang diposting akun @kitabuku.id ini terlihat penyandang disabilitas yang berjalan berbaris sebanyak 5 orang dipandu satuan keamanan KAI Services untuk berjalan menuju peron KRL di Stasiun Cikini.
Dalam video terlihat 5 orang penyandang disabilitas sedang membawa gitar dan berjalan berbaris mengikuti petugas security menuju escalator untuk naik ke peron dan menunggu KRL ke arah Manggarai. Nampak petugas security KAI Services dengan sabar membimbing mereka agar bisa sampai ke peron.
Postingan ini mendapat apresiasi positif dari para netizen. Seperti yang dituliskan akun @itsmexiaoli yang menulis, Security KAI emang the best, aku tiap pagi selalu kebantu sama keberadaan mereka. apresiasi untuk sang security juga diberikan akun @papabuye yang menuliskan securitynya humanis banget, membantu teman-teman penyandang disabilitas. Bravo Bapak security KAI Services. Ada juga akun @saptopitoe yang menuliskan kehebatan tidak selalu yang kuat dan bisa segalanya, menjadi orang baik pun adalah kehebatan yang paling sederhana.
Postingan Security menolong 5 orang penyandang disabilitas di Stasiun Cikini yang diposting di akun @ kitabuku.id pada Senin (28 / 4) hingga kini sudah mendapatkan like dari netizen di instagram sebanyak 3981 like dan komentar sebanyak 90 komentar serta telah dishare sebanyak 159 kali.
Menanggapi viralnya postingan petugas security KAI Services yang siaga menolong penumpang penyandang disabilitas di Stasiun Cikini ini, Vice President Corporate Secretary KAI Services, Rachman Firhan, mengatakan, kita sebagai perusahaan pengelola satuan keamanan yang bertugas di stasiun menanamkan kepada setiap petugas untuk senantiasa memberikan pelayanan dengan hati kepada setiap penumpang KRL dalam situasi apapun, termasuk selalu sigap menolong para penyandang disabilitas untuk naik dan turun kereta serta mengantarkan mereka menuju peron untuk naik KRL.
“KAI Services selalu menanamkan nilai-nilai humanis kepada setiap petugas keamanan yang menjalankan tugas di stasiun. Dibalik sikap tegasnya, petugas satuan keamanan juga siaga untuk menolong setiap penumpang yang membutuhkan pertolongan ataupun dalam keadaan sakit, saya mengapresiasi sikap petugas yang sudah menjalankan tugas dengan memberikan pelayanan dengan hati kepada seorang penumpang KRL” ujar Firhan.
Firhan menambahkan, petugas satuan keamanan ini selalu diberikan pembinaan serta diberikan training hospitality yang berisi materi bagaimana memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang. Mulai dari senyum menyapa penumpang hingga memberikan pertolongan bila ada penumpang yang membutuhkan bantuan saat berada di dalam KRL maupun saat berada di dalam stasiun, (bas)
Ikuti berita terkini dari BINDO di
YouTube, dan Dailymotion