Transportasi
Pelanggan DAMRI dari Bandara Soekarno-Hatta Tembus 45 Ribu di Puncak Arus Balik

JAKARTA (Bindo.id) – DAMRI mencatat bahwa sebanyak 45 ribu pelanggan telah tiba di Bandara Soekarno-Hatta untuk kembali menuju beberapa titik di Jabodetabek pada arus balik periode 1-8 April 2025 menggunakan Angkutan Bandara.
Head of Corporate Communication DAMRI Atikah Abdullah memproyeksikan data menunjukkan bahwa arus balik ke Jabodetabek masih akan terus berlangsung hingga tanggal 11 April 2025. “Tren menunjukkan puncak arus balik Angkutan Bandara Soekarno-Hatta mulai meningkat signifikan sejak H+2 Lebaran atau 2 April 2025,” lanjutnya.
Tercatat puncak arus balik terjadi pada 7 April 2025 dengan rincian volume pelanggan dari Bandara Soekarno-Hatta di tanggal 2-4 April rata-rata sebanyak 6 ribu pelanggan, tanggal 5 April sebanyak 7 ribu pelanggan, tanggal 6 April sebanyak 8 ribu pelanggan, dan tanggal 7 April sebanyak 9 ribu pelanggan.
Atikah menjelaskan bahwa rute terpadat pelanggan selama periode mudik Lebaran tujuan wilayah Bogor, Merak, Bekasi, dan Jakarta. Melalui rute Bandara Soekarno-Hatta – Botani Square Bogor terjadi volume sebanyak 16 ribu pelanggan. Selanjutnya, rute Bandara Soekarno-Hatta – Stasiun DAMRI Merak sebanyak 11 ribu pelanggan. Adapun rute Bandara Soekarno-Hatta – Terminal Kayuringin Bekasi Barat sebanyak 10 ribu pelanggan dan menuju Stasiun DAMRI Gambir sebanyak 9 ribu pelanggan.
Keberhasilan pengelolaan periode mudik Lebaran tidak terlepas dari kesiapan seluruh jajaran DAMRI dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Mulai dari optimalisasi jadwal hingga peningkatan fasilitas dan layanan di titik keberangkatan maupun dalam armada. Semuanya dilakukan demi menciptakan perjalanan berkesan bagi seluruh masyarakat.
“DAMRI mengapresiasi dukungan semua pihak. DAMRI berkomitmen akan terus berinovasi dan meningkatkan layanan yang lebih baik, aman, selamat, dan nyaman,” tutup Atikah.
Pelanggan dapat melakukan pemesanan tiket secara _online_ melalui DAMRI Apps dan _on the spot_ di titik keberangkatan awal dengan transaksi _cashless_ via QRIS, Emoney, Debit Card, atau Credit Card. Informasi lebih lanjut bisa didapatkan melalui saluran call center di nomor 1500-825, email ke [email protected], dan media sosial @damriindonesia.(bas)
Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion