Transportasi
H-1 Lebaran, DAMRI Berhasil Antarkan 70 Ribu Pemudik ke Kampung Halaman

JAKARTA (Bindo.id) – Menjelang Hari Raya Idulfitri 1446 Hijriah, DAMRI mencatatkan sebanyak 70 ribu pemudik telah diantarkan pada arus mudik periode 21-30 Maret 2025 berdasarkan data terbaru perjalanan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Minggu (30/3).
Head of Corporate Communication DAMRI Atikah Abdullah mengatakan tingginya minat masyarakat dalam menggunakan layanan DAMRI terlihat dari jumlah tiket perjalanan yang terjual. “DAMRI mencatat puncak arus mudik terjadi pada Kamis (27/03) sebanyak hampir 12 ribu perjalanan dan diikuti hari berikutnya Jumat (28/03) sebanyak hampir 10 ribu perjalanan,” lanjutnya.
Tercatat pada periode arus mudik stasiun DAMRI terpadat, yaitu Stasiun DAMRI Kemayoran, Stasiun DAMRI Malang, Loket Pemasan DAMRI St. KA Gambir, dan Stasiun DAMRI Purworejo.
Untuk perjalanan dengan volume pelanggan tertinggi, yaitu Stasiun DAMRI Kemayoran-Terminal Bungur Asih, Stasiun DAMRI Malang-Stasiun DAMRI Kemayoran, Loket Pemasan DAMRI St. KA Gambir-Talang Padang, Loket Pemasan DAMRI St. KA Gambir-Tanjung Karang, dan Stasiun DAMRI Purworejo-Stasiun DAMRI Kemayoran.
Sebagai bagian dari upaya untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan, DAMRI meluncurkan promo spesial berupa diskon 20% yang bisa dimanfaatkan dalam pembelian tiket arus balik pada tanggal kembar 4.4. Promo ini berlaku untuk keberangkatan antara 4 hingga 7 April 2025 dan dapat diakses melalui aplikasi DAMRI Apps.
Atikah menambahkan, “DAMRI mendorong masyarakat untuk segera memanfaatkan promo ini agar tidak kehabisan tiket saat arus balik Lebaran. Dengan adanya diskon ini, kami berharap semakin banyak pelanggan yang dapat menikmati perjalanan dengan harga lebih terjangkau tanpa mengurangi kualitas layanan.”
DAMRI berkomitmen untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan pelanggan selama periode Lebaran dengan menyiapkan lebih dari 1.220 unit bus dan melakukan _ramp check_ secara berkala pada armada. Diketahui, Loket Pemasaran DAMRI St. KA Gambir telah diperbaharui dengan fasilitas automasisasi gate dan ruang tunggu yang nyaman.
Informasi Angkutan Lebaran Tahun 2025 lebih lanjut bisa didapatkan melalui saluran call center di nomor 1500-825, email ke [email protected], dan media sosial @damriindonesia.(bas)
Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion