Connect with us

Transportasi

Barang Tertinggal Di Kereta Cepat Whoosh, Begini Cara Mengambilnya

Published

on

Ilustrasi kereta cepat whoosh [beritayogya]

Jakarta, Bindo.id – Selama liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024-2025, PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mendata ada sekitar 174 barang yang tertinggal di area stasiun maupun kereta cepat Whoosh.

Lonjakan penumpang sebanyak 20 persen dan totalnya 264 ribu tiket terjual ikut meningkatkan potensi barang bawaan tertinggal di lokasi misalnya ruang tunggu, mesin x-ray, toilet, atau saku kursi kereta.

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa menyebutkan barang yang paling sering tertinggal yakni tas kecil dan tas jinjing, botol minum, jaket, serta plastik yang berisi barang bawaan. 

Barang-barang itu diamankan oleh tim KCIC lewat layanan Lost & Found yang disediakan di setiap stasiun serta terkoneksi antarstasiun.

“Bagi penumpang yang merasa barangnya tertinggal, bisa menghubungi stasiun kereta cepat Whoosh mana pun. Kami memastikan barang yang masuk ke Lost & Found aman dan akan dikembalikan sesuai SOP yang berlaku,” tutur Eva dalam keterangannya, Minggu (29/12/2024).

KCIC melakukan pemasangan sebanyak 1.390 CCTV. Jumlah CCTV tersebut tersebar pada berbagai titik di area stasiun maupun kereta demi memastikan keamanannya.

Adanya fasilitas ini, tim KCIC ataupun penumpang bisa bersama-sama melakukan pelacakan barang yang tertinggal.

Bagaimana Cara Mengurus Barang Yang Tertinggal di Kereta Cepat Whoosh ?

Langkah-langkah yang bisa dilakukan, saat kehilangan barang di kereta cepat Whoosh yakni :

1. menghubungi petugas di stasiun atau kereta untuk melaporkan kehilangan

2. Menghubungi layanan pelanggan lewat : Email: [email protected], WhatsApp: 0815-1032-0909, Call Center: 150909, Media sosial: Instagram @keretacepat_id (reply dan DM)

4. Memberikan informasi secara lengkap tentang deskripsi barang, waktu kejadian, serta nomor tiket perjalanan untuk memudahkan proses pencarian.

Eva mengingatkan sebelum meninggalkan kereta,penumpang harus memastikan jumlah barang sesuai dan memeriksa rak atas kursi maupun saku kursi.

Baca Juga  Kereta Cepat Whoosh Bisa Dipesan untuk Perjalanan Rombongan, Simak Caranya!

Penumpang juga diimbau agar patuh pada aturan bagasi yang membolehkan maksimal 3 unit barang dengan ukuran 100 cm x 30 cm x 40 cm serta berat total 20 kilogram.

“Kami memahami bahwa kehilangan barang di momen liburan adalah pengalaman kurang menyenangkan. Layanan Lost and Found kami hadir untuk memberikan solusi dan memastikan kenyamanan penumpang Whoosh,” ujar Eva.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *