Connect with us

Transportasi

Penjualan Tiket KA Periode Nataru dari Daop 1 Jakarta Capai 27,5%, Ayo Rencanakan Liburan Segera!

Published

on

Foto istimewa

JAKARTA (Bindo.id) – PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI Daerah Operasional (Daop) 1 Jakarta telah resmi membuka penjualan tiket kereta api untuk periode Natal 2024 dan Tahun Baru 2025. Penjualan tiket ini berlangsung mulai dari 19 Desember 2024 hingga 5 Januari 2025.

Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta, Ixfan Hendriwintoko, memastikan ketersediaan tiket Nataru pada periode tersebut mencapai 579.999 seat.

Menurut Ixfan, hingga tanggal 25 November 2024, sudah terjual sebanyak 159.411 tiket, yang setara dengan 27,5% dari total kapasitas yang tersedia.

“Tiket terjual hingga 25 November 2024 sudah mencapai 159.411 tiket, atau sebanyak 27,5% dari ketersediaan seat Nataru,” ujar Ixfan pada Senin (25/11/2024).

Rata-rata operasional kereta api jarak jauh (KAJJ) adalah sebanyak 58 per hari, dengan 28 KAJJ berangkat dari Stasiun Gambir dan 30 KAJJ dari Stasiun Pasar Senen setiap harinya.

Ixfan juga mengungkapkan bahwa tanggal keberangkatan favorit dengan tingkat penjualan tiket di atas 60% adalah antara 20-25 Desember 2024.

Diingatkan Ixfan, bagi para calon penumpang, untuk memesan tiket KAJJ dapat dilakukan melalui Aplikasi Access by KAI, Website kai.id, atau melalui channel resmi lainnya.

Dalam pesan penting untuk para pelanggan, Ixfan menekankan untuk lebih teliti dalam memasukkan data diri, rute, dan tanggal keberangkatan saat memesan tiket.

Calon penumpang juga agar bisa merencanakan perjalanan dengan matang, termasuk waktu keberangkatan menuju stasiun.

“Manfaatkan sistem antrean yang disediakan di Aplikasi Access by KAI dan website kai.id untuk mempermudah pembelian tiket, terutama di masa peak season,” sambung Ixfan.

Daop 1 Jakarta dkkatakan Ixfan terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Mereka secara terus-menerus mengembangkan teknologi terkini guna meningkatkan pelayanan dan menjaga keamanan data pelanggan.

Baca Juga  Dinkes DKI Bersama KAI Daop 1 Sidak Kebersihan Makanan di Stasiun Gambir

“Sistem antrean online menjadi salah satu inovasi yang membantu calon penumpang mendapatkan layanan yang lebih pasti saat memesan tiket, terutama di periode sibuk seperti saat ini,” pungkas Ixfan. (bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion